img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Wabup Lepas 49 Kafilah Kukar Pada MTQ Tingkat Provinsi Kaltim Ke 39

date_range 16 Mei 2017 | Oleh : medsi01
Wabup Lepas 49 Kafilah Kukar Pada MTQ Tingkat Provinsi Kaltim Ke 39

FOTO Wakil Bupati (wabup) Edi Damansyah selaku ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar menyerahkan bendera MTQ kepada asissten I Chairil Anwar sebagai pimpinan rombongan kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat propinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke - 39 di Panajam Paser Utara.

TENGGARONG - 49 kafilah Musabaqah Tilatil Quran (MTQ)dari Kutai Kartanegara (Kukar) yang akan mengikuti MTQ tingkat propinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-39 di Panajam Paser Utara dilepas oleh Wakil Bupati (wabup) Edi Damansyah di Pendopo Wabup, Rabu (10/5. Pelepasan kafilah sekaligus penutupan Training Center (TC) dihadiri Kepala Kejaksan Negeri Tenggarong Jumli Elyas, asissten I Chairil Anwar, Asissten II Sukrawardy, kepala kantor kementerian agama Kukar H. Sulaiman,   Kabag Kesra  HM Arsyad, para pengurus LPTQ, dan perwakilan OPD dilingkup pemkab Kukar.
 
Ketua Panitia TC Encek Mugnidin mengatakan pelaksana TC  dilaksanakan  selama 20 hari dimulai 23 April - 12 Mei 2017,  dan 2 hari sebagai persiapan keberangkatan, yakni persiapan fisik dan pembenahan administrasi peserta. Para peserta TC merupakan kafilah - kafilah terbaik dari semua cabang lomba pada  MTQ tingkat kabupaten Kukar ke - 38 tahun 2016 yang dilaksanakan di Sebulu.
 
Peserta dilatih oleh 19 pelatih dan akan mengikuti semua cabang lomba di MTQ tingkat propinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke - 39 tersebut. Wabup Edi Damansyah selaku ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar mengapresiasi  pelaksanaan TC yang dilaksanakan telah dijadwalkan dapat terlaksana dengan baik. "Saya bangga atas TC ini,  karena pelaksanaan TC ini dilaksanakan atas dasar evaluasi dari pelaksanaan tahun - tahun lalu, saya minta kepada jajaran panitia ini harus terus dievaluasi,  sehingga apabila ada kelemahan - kelemahan bisa diperbaiki" ujar Edi
 
Edi berpesan kepada peserta yang telah mengikuti TC agar menampilkan ilmu dan kemampuan terbaiknya yang diperoleh selama mengikuti TC, sehingga perdikat juara umum pada TQ  tingkat propinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke - 39 dapat diraih. Edi berharap target juara jangan menjadikan beban, namun target sebagai penyemangat untuk bekerja keras mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya, sehingga target tersebut dapat tercapai. "Jangan jadikan target ini menjadi beban kita, namun jadikan sebagai cambuk penyemangat untuk menampilkan kemampuan terbaik,  sehingga target tersebut dapat tercapai" pesan Edi. (medsi01/emge)

Terkait