img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

150 Siswa Siswi SMPN 2 Loa Kulu Khataman Al-Quran

date_range 12 Mei 2017 | Oleh : Medsi06
150 Siswa Siswi SMPN 2 Loa Kulu Khataman Al-Quran

FOTO Khatam :Wabup Edi Damansyah Menyampaikan sambutan pada acara khataman Al-Quran 150 Orang Siswa Siswi SMPN 2 Loa Kulu.

TENGGARONG –Sebanyak 150 siswa kelas IX  SMPN 2 Loa Kulu mengkhatamkan Al-Quran, di Mushola SMPN 2 Loa Kulu, Rabu (10/5), kemarin. Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah. Kepala Sekolah SMPN 2 Loa Kulu Muchtar mengatakan kegiatan membaca Al Quran oleh siswa SMPN 2 Loa Kulu, merupakan implementasi dari program Gerbang Raja II yaitu Gerakan Etam Mengaji (Gema). “Kedepannya akan lebih menggalakan lagi budaya mengaji yang saat ini menurutnya sudah mulai memudar, karena menurutnya kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk membangun dan meningkatkan akhlak serta sebagai benteng dari pesatnya akses informasi yang membawa efek negatif bagi perkembangan anak,”  kata Muchtar.
 
Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut akan tercipta siswa dan siswi memiliki akhlak yang baik sebagai bekalnya dimasa akan datang. Sementara  Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak sekolah, terutama  dengan membangkitkan kegiatan gemar mengaji dikalangan para siswa dan siswinya.
”Kegiatan ini sangat positip, saya ingin kegiatan seperti ini akan terus berlanjut,  sehingga akan tercipta generasi yang tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan dan tehnologi, tetapi juga memiliki iman dan ketaqwaan,”ungkapnya.
 
Menurutnya  kegiatan gemar mengaji jangan berhenti sampai mengkhatamkan saja namun terus selalu diasah dan ditanamkan untuk terus membaca Al-Quran. “Selain bisa membaca Al-Quran, hendaknya siswa mampu memahami arti dan makna isi kandungan Al Quran, sehingga mampu menerapkan didalam kehidupan sehari–hari,”pintanya.(Medsi06)

Terkait

BERITA Lainnya