img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Peluang Usaha, Jummin Ciptakan Permainan Edukasi Ramah Anak

date_range 12 Mei 2017 | Oleh : medsi01
 Peluang Usaha, Jummin Ciptakan Permainan Edukasi Ramah Anak

FOTO Permainan :Jummin warga Kutai Lama Anggana saat membimbing anak-anak bermain exavator ramah anak.

TENGGARONG -Satu lagi permainan penuh edukasi dan ramah lingkungan dan sangat menarik untuk dicoba. Inilah karya Jummin warga Kutai Lama Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), membuat sebuah permainan miniatur Exavator Hidrolik yang dapat dimankan oleh semua kalangan khususnya anak-anak.
 
Ditemui di kediamannya Minggu (30/4/2017) lalu, Jummin sedang asik membimbing anak-anak cara bermain excavator hidrolik. Permainan yang ia buat itu kini dijadikannya sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan, bahkan sangat digemari anak-anak dilingkungan sekitar. "Permainan edukasi exavator hidrolik ini sangat ramah lingkungan, anak-anak bisa memainkannya bahkan orang dewasa pun ikut bermain," katanya.
 
Menurut Jummin, permainan yang dibuatnya mampu mengembangkan motorik anak sehingga akan membangkitkan semangat, keterampilan imajinasi anak. "Saya merancang permainan ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas dan merangsang kemampuan motorik, sehingga akan terbentuk kemauan untuk terus berkreasi dan berinovasi," jelasnya. Diketahui, permainan yang dibuat Jummin ini, dijadikan sebagai usaha yang menjanjikan dengan sistem menyewakan seperangkat permainan bagi anak-anak maupun orang dewasa. (medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya