img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Wabup Kukar Buka Bupati Cup Babak 12 Besar

date_range 09 Mei 2017 | Oleh : medsi01
 Wabup Kukar Buka Bupati Cup Babak 12 Besar

FOTO Sekcam Tenggarong H Basran menyerahkan Piala Bergilir Bupati Cup kepada Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah untuk diperebutkan kembali.

TENGGARONG -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menargetkan pada Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI tahun 2018 di Sangata Kutai Timur. Hal tersebut dikatakannya saat membuka Bupati Cup Babak 12 Besar di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Jumat (5/5/2017) lalu. "Saya minta pembinaan pada cabang olahraga sepakbola ini terus ditingkatkan, sebagai bekal dalam menghadapi turnamen Porprov 2018 di Kutim dengan medali emas," kata Edi.
 
 
Menurut Edi, Pemkab Kukar terus berkomitmen untuk mengembangkan atlet-atlet muda daerah, salah satunya melalui turnamen Bupati Cup tahun 2017. "Turnamen Bupati Cup ini sebagai langkah awal menjaring atlet muda berprestasi, sehingga apa yang kita harapkan kedepannya dapat mengharumkan nama daerah, tidak hanya di level Provinsi melainkan level Nasional," ujarnya.
 
 
Sementara itu Ketua DPRD Kukar Salehuddin yang juga Ketua Askab Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kukar mengatakan sepakbola adalah olahraga rakyat, semua orang suka tanpa membedakan tua dan muda, miskin kaya, bahkan pria dan wanita semuanya menyukainya.
 
"Melalui turnamen Bupati Cup ini, tidak hanya dapat memberikan hiburan bagi masyarakat, melainkan ajang mencari bibit-bibit muda berprestasi dari wilayah pedesaan dan kecamatan," katanya.
 
Diketahui tim yang berhasil masuk babak 12 besar Bupati Cup yakni Grup G Kecamatan Tenggarong, Muara Jawa, Muara Muntai dan Loa Kulu. Grup H Loa Janan, Muara Badak, Sangasanga dan Muara Wis. Grup I Tabang, Kota Bangun, Anggana dan Muara Kaman. (medsi01)

Terkait