img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Rita Berikan Orasi Ilmiah Acara Pelepasan Siswa SMKN 1 Balikpapan

date_range 05 Mei 2017 | Oleh : medsi01
Rita Berikan Orasi Ilmiah Acara Pelepasan Siswa SMKN 1 Balikpapan

FOTO Bupati Kutai Kartanegara (kukar) Rita Widyasari saat memberikan materi orasi ilmiah dihadapan para orang tua murid dan siswa - siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Balikpapan.

BALIKPAPAN -Bupati Kutai Kartanegara (kukar) Rita Widyasari menghadiri acara pelepasan siswa - siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Balikpapan, di Ballroom hotel Swizz Bell hotel Balikpapan, Senin (1/5) Lalu. Kehadiran bupati Rita sangat berarti, dikarenakan pada kesempatan itu bupati Rita memberikan orasi ilmiah tentang kepemimpinan dan peluang - peluang menjadi pemimpin.
 
Pelepasan juga dihadir wakil walikota Balikpapan, Rakhmat Mas'ud, anggota DPR kaltim Syarkowi V Zahri, pengurus Komite Sekolah dan para orang tua Murid. Bupati Rita dalam orasi ilmiahnya dihadapan lebih kurang 1600 orang yang hadir, mengatakan bahwa generasi muda merupakan aspek penting bagi bangsa ini, pemuda sebagai tonggak bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.
"Ada kata yang bijak yang mengatakan, apabila kita tidak serius mengurus anak muda pada hari ini,  maka kita sedang serius menghancurkan bangsa ini" terang Rita.
 
Rita berharap para siswa - siswi yang akan lulus ini bisa menggantungkan cita - citanya setinggi langit, menjadi pemuda harapan bangsa dan negara, menjadi pemimpin dimasa depan. "Kepada adik - adik atau anak-anakku yang akan lulus ini, silahkan gali potensi yang ada pada diri kalian, silahkan mau menjadi apa, menjadi bupati, gubernur, menteri, pengusaha, atau presiden, asal jangan jadi presiden dinegara orang, karena kita harus mencintai negeri sendiri" pesan Rita
 
Sementara itu Kepala sekolah SMK negeri 1 Balikpapan Mansur, S.Pd  mengucapkan terimakasih atas kehadiran buapti Kukar Rita Widyasari, suatu kehormatan bagi sekolah yang dipimpinnya pelepasan siswa siwinya dihadiri  orang penting di Kaltim. Dikatakan Mansur, SMK negeri 1 Balikpapan tahun ini akan melepaskan sebanyak 678 siswa dari berbagai jurusan yang ada. (medsi01/emge)

Terkait