img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2017 Zona Hilir Dimulai

date_range 05 Mei 2017 | Oleh : Medsi02
 Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2017 Zona Hilir Dimulai

FOTO Sekda Kukar H Marli saat membacakan Sambutan Bupati Kukar pada Pembukaan Turnamen Bupati CUP 2017.

TENGGARONG –Turnamen Sepakbola Bupati Cup tahun 2017 Zona Hilir yang terdiri dari Grup E Kecamatan Muara Badak, Marangkayu, dan Anggana dan Grup F Kecamatan Muara Jawa, Samboja, dan Kecamatan Sangasanga sekaligus sebagai tuan rumah resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli di lapangan Sepak Bola Sangasanga, Sabtu (29/4).
 
Sambutan tertulis Bupati Kukar Rita Widyasari dibacakan Sekda Kukar H Marli mengatakan turnamen Bupati Cup dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal. Lahirnya pemain bertalenta tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah, dan berkelanjutan. Kompetisi dan turnamen seperti Bupati Cup, meurutnya  menjadi salah satu solusi untuk membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola. Sehingga semangat serta spirit ASKAB PSSI Kukar untuk meraih prestasi mendali emas sepakbola dalam ajang 4 tahunan pekan olahraga provinsi ke VI tahun 2018 di Sangata akan tercapai.
 
Lebih lanjut dikatakannya Pemerintah Kukar melalui program Gerbang Raja menyediakan ruang terbuka bagi persaingan seluruh atlet olahraga, terutama dukungan dalam menjadikan atlet  Kukar yang terbaik, disegala cabang olahraga, tidak terkecuali para pemain sepak bola. Ia berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusivitas dan keamanan bersama, dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play.  Ia juga meminta kepada offisial untuk mengawal masing-masing tim, dengan memberikan arahan dan intrusksi yang sesuai aturan dan tidak cenderung provokatif, dengan selalu mentaati regulasi, dan dengan menegakkan aturan dalam setiap pertandingan.
 
Bupati Rita juga berharap agar setiap kecamatan mengutamakan potensi pemmain muda lokal kecamatan untuk semakin diberikan jam terbang dalam bermain. Pembukaan turnamen sepakbola bupati cup itu juga dihadiri oleh Ketua Umum ASKAB PSSI Kukar H Salehuddin, Dalam laga pembuka kualifikasi Zona Hilir  Bupati Cup 2017, turun dengan kekuatan penuh grup E yakni kesebelasan Kecamatan Muara  Badak Versus Kecamatan Anggana, dengan hasil akhir dimenangkan oleh Kesebelasan Kecamatan Anggana dengan skor 3-2 (Rudi Irwansyah-Medsi02)

Terkait