img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Penutupan Kaltim Fair 2017, Tahun Depan Kabupaten/Kota Wajib Ikut

date_range 27 April 2017 | Oleh : jay/sul/ri/humasprov diupload Humas Kukar
Penutupan Kaltim Fair 2017, Tahun Depan Kabupaten/Kota Wajib Ikut

FOTO Keterangan Gambar : Gubernur Awang Faroek Ishak menyampaikan sambutan pada penutupan Kaltim Fair 2017. (syaful/humasprov kaltim).

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak resmi menutup Kaltim Fair 2017. Minggu (23/4). Di Convention Hall Samarinda. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba stand terbaik yang dilaksanakan sejak 14-23 April 2017.

Awang meminta agar event yang sama juga dapat diikuti seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kaltim tahun depan. Karena tahun ini event tersebut hanya diikuti Kota Samarinda khususnya untuk pemerintah kabupaten dan kota.

"Event ini seharusnya dimeriahkan dengan tampilan hasil kerja para pemerintah kabupaten dan kota. Bukan hanya Pemprov Kaltim maupun instansi vertikal saja bahkan perbankan. Karena itu, tahun depan wajib seluruh kabupaten dan kota mengirimkan perwakilannya menjadi peserta," kata Awang.

Awang mengatakan event ini sebagai motivasi bagi pelaku usaha agar semakin bergairah dalam mengembangkan usaha. Selain itu, tahun depan diharapkan pelaku usaha wisata atau travel dapat berpartisipasi. Sehingga obyek wisata Kaltim semakin diketahui masyarakat.

Koordinator Kaltim Fair 2017 Diddy Rusdiansyah yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kaltim mengatakan jumlah uang yang masuk dari transaksi selama Kaltim Fair 2017 berlangsung mencapai Rp10 miliar . Terbanyak penyumbang transaksi tersebut dari sektor proferty. Sedangkan jumlah masyarakat yang berkunjung mencapai 12.000 perhari. Sesuai alat deteksi sensor yang digunakan mulai tahun ini.

Selain itu, tahun depan UKM dari binaan Dekranasda se Kaltim dapat berpartisipasi. Termasuk sajian wisata kuliner diharapkan dapat ditampilkan dalam kegiatan tahun depan.

Setelah menutup event tersebut Gubernur Awang Faroek Ishak meninjau stand pameran dan sempat berfoto bersama dengan tokoh masyarakat dayak asal Kalteng dengan menggunakan pakaian adat Dayak.

Terkait