img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Marli Tinjau Jalan Putus di Desa Tuana Tuha

date_range 26 April 2017 | Oleh : Medsi05
Marli Tinjau Jalan Putus di Desa Tuana Tuha

FOTO Sekda Kukar Marli (topi merah), saat meninjau beberapa titik jalan rusak di Desa Tuana Tuha Kecamatan Kenohan.

TENGGARONG –Putusnya jalan di Desa Tuana Tuha yang menghubungkan Kecamatan Kenohan  dengan Kecamatan Kembang Janggut, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar). Sekretaris Daerah Kukar H Marli yang meninjau kondisi jalan tersebut langsung menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar, untuk segera memperbaiki jalan yang putus tersebut. "Saya minta sebelum lebaran Idul Fitri jalan tersebut harus sudah tersambung kembali," kata Marli saat berada dilokasi, Sabtu (22/4) lalu.
 
Marli sendiri mengapresiasi sikap tanggap Kepala Desa Tuana Tuha Tomy bersama warga yang dapat mengatasi situasi darurat dengan bergotong royong membuat jembatan sementara yang terbuat dari papan ulin dan bambu, sehingga masih bisa dilalui para pejalan kaki dan kendaraan roda dua. “Saya ucapkan terima kasih atas sikap cepat aparat Desa Tuana Tuha beserta jajarannya, dengan membangun jembatan sementara, sehingga jalan ini bisa digunakan kembali, walaupun hanya dapat dilalui roda dua,” ujar Marli yang saat kunjungannya didampingi Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sukhrawardy dan  Camat Kenohan Lukman Budiono.
  
Sementara itu Camat Kenohan Lukman Budiono mengatakan akibat derasnya hujan yang terjadi di Kecamatan Kenohan, mengakibatkan air sungai meluap dan memutuskan jalan yang menghubungkan Kecamatan Kenohan dan Kembang Janggut. 
“Jalan ini putus sejak 12 April, sementara ini kami buatkan jembatan dari papan ulin dan bambu,“ kata Lukman Budiono.

ia berharap jalan tersebut dapat segera diperbaiki, sehingga arus lalulintas di dua kecamatan dapat kembali normal. 
"Kami berharap sebelum lebaran Idul Fitri jalan ini sudah selesai diperbaiki, sesuai instruksi Pak Sekda, apalagi pada Bulan Juli mendatang Kecamatan Kenohan menjadi tuan rumah pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 39 tingkat Kabupaten Kukar,”harapnya. (Abdul Rahman - Medsi05)  

Terkait

BERITA Lainnya