Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Demi UNBK, Siswa Paket C ini Rela Menempuh Perjalanan Jauh

date_range 19 April 2017 | Oleh : medsi01
Demi UNBK, Siswa Paket C ini Rela Menempuh Perjalanan Jauh

FOTO Beginilah suasana Ujian Nasional Berbasis Komputer bagi siswa paket C di SMK Negeri 2 Tenggarong.

TENGGARONG -Jarak yang jauh tidak menyurutkan semangat para siswa Kesetaraan Paket C setara tingkat SMA demi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar serentak dan berlangsung di SMK Negeri 2 Tenggarong, Sabtu (15/4/2017).
 
"Demi UNBK siswa kesetaraan paket C, ada yang harus menempuh tiga jam perjalanan menuju tempat UNBK. Bahkan ada peserta yang datang sehari sebelumnya," kata Kepala Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tenggarong Bukhori.
 
Menurut Bukhori menuturkan, bagi siswa Kesetaraan Paket C kali ini sangat berbeda dengan UNBK yang dilaksanakan bagi siswa SMA Formal.  "Saya melihat semangat siswa kesetaraan ini sangat luar biasa, begitu pentingnya pendidikan sehingga harus rela meninggalkan keluarganya untuk mengikuti UNBK yang jauh dari kampung halamannya," tuturnya.
 
Ditambahkan Bukhori, peserta ujian nasional kesetaraan paket C tahun ini berjumlah 196 siswa. "Semua siswa kesetaraan paket C masih menumpang ujian di SMK Negeri 2 Tenggarong. Mudah-mduahan UNBK kesetaraan paket C kedepannya bisa diselenggarakan di Kampus SPNF SKB Tenggarong," harapnya. (medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya