img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Wabup Kukar Buka Raker Kwaran Gerakan Pramuka

date_range 17 April 2017 | Oleh : Medsi06
Wabup Kukar Buka Raker Kwaran Gerakan Pramuka

FOTO Raker Pramuka :Wabup Edi Damansyah menyampaikan sambutan sekaligus membuka raker kwartir ranting (Kwaran) gerakan pramuka Kecamatan Muara Muntai.

TENGGARONG –Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka rapat kerja (raker) Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Muntai di SMPN 001 Muara Muntai, Sabtu (15/4) kemarin. Edi Damansyah pada kesempatan itu mengapresiasi kepada Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Muntai yang sudah mengabdikan diri dan bekerjasama membangun pramuka.
 
“Atas dasar kerjasama yang sudah terjalin selama ini,  pada Tahun 2014 dan 2016 kita mendapatkan panji penghargaan pramuka kwarcab tergiat se Kaltim,”katanya Edi Damansyah yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kukar. Ia juga berpesan kepada mabiran dan kwaran di Kecamatan Muara Muntai, untuk meningkatkan kerjasama dalam mewujudkan kwaran tergiat seperti halnya yang telah dicapai oleh Kecamatan Muara Badak. “Semua bisa terwujud, apabila seluruh stake holder di Kecamatan Muara Muntai bisa saling bekerjasama,”ungkapnya.
 
Lebih lanjut dikatakannya dari catatan evaluasi perkembangan gerakan pramuka di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kukar tahun 2016, yang giat dalam kwaran gerakan pramuka, Kecamatan Muara Muntai berada diposisi peringkat ke 7 dari 18 kecamatan. “Saya minta komitmen bersama dalam memajukan pramuka, rumuskan  program kerja kwaran kedepan, sesuai dengan slogan nasional pramuka, keren gembira dan asyik,” kata Edi Damansyah.
 
Menurutnya Pemerinta Kukar selalu mendukung gerakan pramuka, dimana pramuka adalah salah satu komponen yang bermitra dengan pemerintah, guna pembinaan generasi muda.  “Setiap struktural Organisasi Perangkat Daerah (OPD), telah terbentuk bidang kepramukaan, ini menunjukan bagaimana dukungan pemerintah bagi perkembangan kepramukaan, “ujarnya.
 
Sementara Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Muntai HM Dahlan mengatakan setelah raker dilaksanakan,  pihaknya akan segera mendatangi sekolah–sekolah se Kecamatan Muara Muntai untuk mensosialisasikan pakaian pramuka lengkap dengan atributnya. ”Kami akan datangi sekolah-sekolah semua tingkatan, untuk mensosialisasikan bagaimana pakaian pramuka yang lengkap, karena kegiatan pramuka adalah kegiatan ekstrakulikuler yang harus ada disetiap sekolah, pakaian yang lengkap merupakan letak jati diri kita sebagai anggota pramuka,”ungkapnya.(Medsi06)

Terkait