img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sekda Kukar H Marli Resmikan Gedung SDN 025 Desa Batuah

date_range 12 April 2017 | Oleh : Medsos 03
Sekda Kukar H Marli Resmikan Gedung SDN 025 Desa Batuah

FOTO Serah Terima Gedung SDN 025 Dari Direktur Pt Karya Putra Borneo kepada Pemda Kukar yang diwakili Plt Kadis Pendidikan Hifsi G Fachrannas.

TENGGARONG –Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli meresmikan penggunaan  bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 025 Desa Batuah Kecamatan Loa Janan, Kamis (10/4). Bangunan sekolah tersebut merupakan bantuan Corporate social responsibility (CSR) dari  PT Karya Putra Borneo. Berdiri diatas tanah seluas 1 hektar, dengan  sarana dan prasarana terdiri ruang kelas belajar sebanyak 6 lokal, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang lab, 1 ruang dewan guru, 1 ruang UKS, 3 toilet, 1 mushola, 1 lapangan futsal, dan tempat parkir.
 
Peresmian dan Serah Terima Gedung SDN 025 Desa Batuah, ditandai dengan penandatangan antara  Pemerintah Kukar diwakili Plt Kadis Pendidikan Kukar Hifsi G Fachrannas dengan PT. Karya Putra Borneo H Syahrani. Turut hadir dalam peresmian dan serah terima bangunan SD 025 tersebut Camat Loa Janan Muhaji, Kades Desa Batuah Johansyah. Sekda Kukar H Marli mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kepada PT. Karya Putra Borneo yang telah berperan aktif dan memiliki kepedulian besar dibidang pendidikan,  yaitu dengan menyalurkan dana CSR dalam membangun gedung sekolah, beserta fasilitas yang begitu megah.
 
“Saya ingin bantuan ini dapat dipelihara dengan baik, apa yang dilakukan PT Karya Putra Borneo ini mendaptkan berkah bagi peningkatan pendidikan di Desa Batuah ini. Saya berharap SDN 025 ini nantinya bisa melahirkan anak–anak yang cerdas, baik secara intelektual maupun spiritual.” harap Marli.
Sementara itu Direktur PT Karya Putra Borneo H Syahrani mengatakan bantuan gedung sekolah tersebut merupakan program CSR PT Karya Putra Borneo.
 
“Bangunan sekolah ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan khususnya di Desa Batuah, “ ujar H Syahrani. Ia juga mengatakan pihaknya  akan terus memberikan kontribusi terhadap perkembangan dunia pendidikan, salah satunya dengan menyediakan lahan untuk pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), selain akan membangun masjid, dan klinik pengobatan untuk masyarakat sekitar penambang batu bara. (Medsos 03)

Terkait