img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Rita Tinjau UNBK Tingkat SMA

date_range 12 April 2017 | Oleh : Medsi 04
Rita Tinjau UNBK Tingkat SMA

FOTO Suasana peninjauan UNBK di SMA Negeri 1 dan SMAN 2 Tenggarong.

TENGGARONG –Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari  meninjau pelaksanaan  Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMA. Selasa ( 11/4 ). Peninjauan diawali  di SMA Negeri  1 Tenggarong, kemudian dilanjutkan ke SMA Negeri 2 Tenggarong, serta Madrasah Aliah Negeri 2 Tenggarong. Turut dalam peninjauan UNBK tersebut  Plt  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar  Hifsi G Fachrannas,  Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Kukar  Tulus Sutopo.  
 
UNBK tahun ini merupakan  tahun kedua pelaksanaannya, di Kukar sendiri hanya beberapa sekolah saja yang  bisa melaksanakan UNBK, dikarenakan minimnya jaringan listrik, internet, dan perangkat komputer. Melihat permasalahan tersebut, Bupati Kukar Rita Widyasari berjanji akan memenuhi sarana dan prasarana pendidikan yang kurang, sehingga pelaksanaan UNBK selanjutnya semua sekolah di Kukar bisa melaksanakannya.
 
Dari informasi guru SMAN 2 Tenggarong yang didapatnya, bahwa untuk mencukupi komputer yang akan digunakan siswa dalam UNBK, menggunakan laptop guru yang dibagikan Pemerintah Kukar melalui Program 1 laptop 1 guru,  Rita merasa bangga karena program tersebut menurutnya tepat sasaran. “Saya senang Program 1 laptop 1 guru  tepat sasaran dan bisa membantu siswa dalam mengikuti UNBK tahun ini,” kata Rita.
 
Rita juga sempat berdialog dengan para siswa dalam mengerjakan soal. Menurut siswa  mereka tidak menemui hambatan. “Saya berharap para siswa bisa tenang dan fokus mengerjakan soal–soal yang diberikan,  dan bisa  lulus semua,” harap  Rita.Sementara itu Plt  Kadisdik Kukar  Hifsi G Fachrannas mengatakan bahwa jumlah peserta UNBK tingkat SMA  Se- Kukar berjumlah 4.202 siswa, sedangkan yang melaksanakan  UNBK hanya 7  sekolah yaitu SMA Negeri  1 Tenggarong, SMA Negeri  2 Tenggarong, SMAN 3 Tenggarong, SMA IT Nurul Ilmi Tenggarong, SMAN 1 Muara Jawa, SMAN 1 Kota Bangun, dan Madrasyah Aliyah Negeri 2 Tenggarong.
 
Kegiatan  UNBK berlangsung selama  empat hari  dari Tanggal 10 sd 13  April 2017,  dengan mata pelajaran meliputi   Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan yang dibagi  dalam 3 sesi.  Setiap kelas di jaga 2 orang guru pengawas dan 1 teknisi komputer. ( Medsi 04 ).

Terkait

BERITA Lainnya