img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sandang Akreditasi A, TK Teratai Loa Kulu Kenalkan Ragam Profesi

date_range 05 April 2017 | Oleh : medsi01
Sandang Akreditasi A, TK Teratai Loa Kulu Kenalkan Ragam Profesi

FOTO TK Teratai miliki agenda rutin dengan memperkenalkan ragam profesi kepada anak didik salah satunya pemadam kebaaran di Kantor Loa Kulu.

TENGGARONG -Taman Kanak-kanak Teratai yang beralamtakan di Jl. Harjo Sumarti RT.2 Desa Ponoragang Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah menyandang Akreditasi A, bahkan peserta didiknya di perkenalkan berbagai macam profesi. "Kita terus berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi generasi bangsa, dimana masa emas inilah kita perkenalkan dan tanamkan karekter akhlak mulia agar kelak menjadi orang yang cerdas berguna bagi bangsa," kata Kepala Sekolah TK Teratai Hesti Wijayanti, Rabu (26/3/2017).
 
Menurut Hesti, TK Teratai memiliki beberapa agenda pembelajaran seperti rekreasi edukasi yang merupakan kegiatan rutin tahunan. "Rekreasi edukasi ini rutin kita lakukan, untuk memberikan pengenalan kepada anak didik untuk senantiasa menjaga dan melestarikan keindahan alam," ujarnya. Tidak hanya itu, dalam waktu dekat juga akan menyelenggarakan berbagai lomba kreasi anak diantaranya lomba mewarnai, fashion show kartinian untuk PAUD dan lainnya antar anak didik sekolah dalam rangka memperingati Hari Kartini April mendatang.
 
"TK Teratai juga melakukan agenda outclass dengan mengunjungi beberapa tempat sebagai pengenalan profesi diantaranya mendatangi kantor pemadam kebakaran, Bata Batalyon Armed, kantor polisi, dan lainnya dengan tujuan mengenalkan profesi yang berada di sekeliling, karena di usianya yang masih belia itu merupakan usia dengan memorinya sangat kuat jadi gampang mengenalkan apapun," ujarnya. Selain itu tambah Hesti, TK Teratai juga merangsang minat dan bakat siswa dan menanamkan cita-cita yang ingin dicapai, "Anak didik merasa senang dengan pengenalan yang diberikan para gurunya. Belajar itu bisa dilakukan di mana saja dan tidak hanya di dalam kelas melainkan diluar juga akan menambah kepekaan anak terhadap lingkungan sekitar," katanya.
 
Dalam setiap kunjungannya, TK Teratai juga selalu melibatkan para orang tua ikut mendampingi anak-anaknya. "Konsep seperti ini akan terus kita lakukan, tidak hanya didalam ruang kelas, melainkan luar kelas pun kita aktif memberikan banyak pengalaman seperti peninggalan sejarah di Musium Mulawarman, Planetarium galaksi luar angkasa hingga obyek wisata Alam lainnya, mampu menambah  semangat peserta didik," jelasnya. (medsi01)

Terkait