img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Dua Penghargaan Diterima Bupati Kukar di Obsession Award 2017

date_range 05 April 2017 | Oleh : Medsi02
Dua Penghargaan Diterima Bupati Kukar di Obsession Award 2017

FOTO Obsession Award :Bupati Kukar Rita Widyasari saat menerima penghargaan diajang Obsession Award 2017 (jpg)

JAKARTA –Untuk kali ketiga Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari menerima penghargaan sebagai bupati terbaik dalam ajang Obsession Award 2017 Individual Achievers katagori Regional Leaders, yang digelar oleh Obsession Media Group (OMG) yang menaungi majalah Men’s Obsession, Women Obsession dan Obsessionnews.com di Segara Ballroom Hotel Dharmawangsa Jl. Brawijaya, Kamis (30/3) lalu.
 
Penghargaan yang diterima kali ini dapat dikatakan spektarkuler, karena tidak hanya satu katagori, namun Rita Widyasari menyabet dua penghargaan sekaligus yaitu  Best Regional Leader oleh Men's Obsession dan Best Women Regional Leaders oleh Women's ObsessionSelain Bupati Kukar,  Best Regional Leader juga diterima kepala daerah lain yaitu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Walikota Semarang Hendra Prihadi, Gubernur NTB M Zainul Majdi, dan Bupati Bantaeng M Nurdin Abdullah. Turut hadir pada penganugerahan tersebut Menteri Pariwisata RI Arif Yahya.
 
Obsession Award merupakan ajang rutin yang diadakan oleh majalas Men’s Obsession dan tradisi ini telah dimulai sejak tahun 2004. Pengharaan Obsession Awards diberikan kepada tokoh nasional, individu dan koperasi yang telah berhasil menunjukkan dedikasi pada bidangnya masing-masing, mampu menciptakan inovasi, dan pada gilirannya juga mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat luas. Sebagian besar tokoh yang mendapatkan Obsession Awards dari tahun ke tahun, adalah mereka yang pernah kami tampilkan profilnya dalam majalah Men’s Obsession, Women Obsession dan Obsessionnews.com.
 
Anugerah Obsession Award 2017 digelar oleh OMG  memasuki  tahun ke 13, digelar untuk menjaga konsistensi dalam memberikan award kepada para tokoh yang dinilai memiliki capaiaan yang patut dibanggakan sekaligus mempersembahkan sebuah Life Time Achievement Obsession Award  kepada seorang tokoh. Rita sendiri saat ditemui disela-sela penerimaan award mengatakan dirinya merasa kaget, karena sudah menerima penghargaanBest Regional Leader oleh Men's Obsession, ternyata dirinya kembali diumumkan untuk menerima Best Women Regional Leaders oleh Women's Obsession. “Jujur. saya tidak menyangka bisa menerima dua penghargaan sekaligus. Best Women Regional Leaders oleh Women's Obsession yang saya terima ternyata baru tahun ini dilaksanakan,” ujar Rita
 
Menurut Rita apa yang diterimanya kali ini patut disyukuri, dan dirinya sangat sadar jika semakin banyak penghargaan yang diterima, maka Tanggungjawab yang diembannya juga semakin besar. “Saya akan bekerja lebih baik lagi,  sesuai dengan harapan masyarakat Kukar dan harapan dari penghargaan yang saya terima yaitu sebagai bupati terbaik,” ungkapnya.
 
Berkenaan dengan himbuan Menteri Pariwisata Arif Yahya yang menargetkan kunjungan wisata sebanyak 2 juta orang ke Indonesia, Rita sendiri sangat mendukung.  Dikatakannya melalui event Erau 2016 lalu saja, Kukar mampu menarik 1,9 juta wisatawan untuk berkunjung ke Kukar, hal tersebut menurutnya sebuah prestasi yang sangat luar biasa, pasalnya Kukar merupakan daerah yang berbeda dengan daerah lain yang sama-sama memprioritaskan bidang wisata sebagai salah satu penghasil PAD. Perbedaannya menurut Rita di daerahnya belum memiliki bandara udara.
 
“Orang mau datang ketempat distenasi wisata, biasanya menghitung biaya, waktu perjalanan, dan kemudahan transportasi (bandara udara), semakin terlengkapi sarana prasarananya, maka semakin banyak dikunjungi, beda dengan Kukar yang belum memiliki bandara udara,  namun orang tetap mau datang. Cita-cita saya tentang bandara udara memang belum terealisasi, karena berbagai hal, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat saya untuk berjuang,” ujar Rita.
 
Lebih lanjut dikatakannya untuk menarik wisatawan untuk datang, dirinya terus berupaya melakukan pembenahan dan pengembangan distenasi wisata yang ada, selain tetap mengagendakan Festival Erau setiap tahunnya, dirinya juga akan menggelar festival lain yaitu festival  Pantai Kersik di Kecamatan Marangkayu. “Satu lagi yang patut dibanggakan, Tahun ini Kukar dipercaya sebagai tuan rumah kongres dunia ke-47 International Council of Organizations of Folklore Festival and Folk Arts (CIOFF) yang akan dihadiri 120 negara,” kata Rita lagi. (Medsi02)

Terkait