img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

TK Wijaya Kusuma Muara Jawa Sandang Akreditasi A

date_range 27 Februari 2017 | Oleh : mesi01
 TK Wijaya Kusuma Muara Jawa Sandang Akreditasi A

FOTO Beginilah suasana proses belajar mengajar di TK Wijaya Kusuma Muara Jawa yang kini menyandang akreditasi A.

 
TENGGARONG -Taman Kanak-kanak Wijaya Kusuma (TKWK) Muara Jawa Ulu kecamatan Muara Jawa Kutai Kartanegara (Kukar) resmi menyandang akreditasi A, setelah melalui proses Visitasi tahun 2016 oleh Assessor dari BAN PAUD & PNFI, Nomor: 049/K/SK/AKR/2016 tanggal 09 Nopember 2016 dan dinyatakan TK Wijaya Kusuma Terakreditasi A.
 
Dikatakan Kepala Sekolah TK Wijaya Kususma Nur Halimah, S.Pd, pihaknya sangat bersyukur telah mendapatkan akreditasi A sebagai motivasi dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi generasi penerus bangsa berakhlak mulia. “Alhamdulillah, TKWK memperoleh grid A dalam akreditasi yang dilakukan Badan Akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD & PNFI)," katanya, Rabu (22/2/2017).
 
Menurut Nur Halimah menjelaskan diterimanya akreditasi A ini akan menjadi barometer kelayakan sebuah lembaga pendidikan lima (5) tahun kedepan. "Apa yang kita peroleh ini menjadi semangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi pendidikan anak didik," ujarnya 
 
Adapun prosedur yang sudah dilalui lanjut Nur Halimah, telah sesuai dengan standarisasi PAUD dan Peraturan Pemerintah (PP) No. 32/2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah No. 19/2005 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP). 
 
Maka penilaian akreditasi PAUD mengacu kepada 8 SNP, yakni, Standar Kompetensi Pencapaian Perkembangan, standar isi, standar proses, standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), standar sarana dan prasaran (Sar-Pras), standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan terakhir standar penilaian. 
"Mudah-mudahan ini akan menjadi contoh, dan selalu dipercaya masyarakat dalam mencetak generasi yang berakhlak mulia berlandaskan tauhid," katanya.
 
Diketahui TK Wijaya Kusuma memiliki siswa sebanyak 108 siswa dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 10 orang dengan rincian 8 orang sudah S1 (strata satu), menjalani kuliah 1 orang dan D3 sebanyak 1 orang. (mesi01)

Terkait

BERITA Lainnya