img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Pemkab Kukar Dukung Developer PT. DKP Bangun Perumahan Korpri

date_range 27 Februari 2017 | Oleh : mesi01
Pemkab Kukar Dukung Developer PT. DKP Bangun Perumahan Korpri

FOTO Suasana presentasi developer PT. DKP sebagai pengembang perumahan Korpri baru dihadiri Sekda Kukar H Marli.

TENGGARONG –Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) mendukung kehadiran Developer PT. Duta Karya Perkasa (DKP) asal Yogyakarta sebagai pengembang baru pembangunan perumahan Korpri. Hal tersebut dikatakan Sekda Kukar H Marli usai mendengarkan presentasi DKP yang dihadiri (Organisasi Perangkat Daerah) OPD terkait di Ruang Rapat Sekda Kukar, Jumat (24/2/2017).
 
“Pemkab Kukar mendukung rencana pembangunan perumahan Korpri yang berada di Kecamatan Tenggarong seberang oleh pengembang baru. Tentunya kita sambut dan proses segera, saya berharap perumahan ini harus ditangani secara profesional sehingga calon pembelinya merasa nyaman,” kata Marli.
 
Menurut Marli, kehadiran DKP ini diharapkan bisa menjawab apa yang menjadi keinginan pemerintah daerah dalam pembangunan perumahan korpri yang direncanakan juga akan dibangun di setiap kecamatan. “Pemkab merencanakan membangun mes korpri, sehingga bagi ASN yang bertugas ke kecamatan bisa menempati mes yang disedikan dan ini akan menjadi pemasukan bagi daerah,” ujarnya.
 
Marli juga mengingatkan agar pengembang yang baru ini nantinya dapat mengetahui struktur tanah dan lokasi pembangunan perumahan korpri, terutama dari segi fasilitas pendukung seperti infrastruktur jalan, sarana publik sekolah, masjid dan lainnya. “Saya rasa inilah yang harus kita perhatikan, jangan sampai membangun perumahan  tapi infrastruktur jalannya belum tersedia termasuk sarana penunjang lainnya. Kalau semuanya sudah tersedia maka calon pembeli pasti langsung berminat untuk membeli rumah, mudah-mudahan dua tahun kedepan selesai,” kata Marli.
 
Sementara itu developer PT. DKP Suarto menyampaikan kesiapannya dalam memformat kembali pembangunan perumahan korpri yang berlokasi di Tenggarong seberang. “Saya sudah melihat kondisi dan lokasi pembangunannya, akan kita format ulang sehingga pergerakan tanahnya tidak mengakibatkan keretakan pada rumah,” katanya.
 
Diketahui dari spesifikasi teknis perumahan akan menggunakan pondasi footflate beton bertulang 50x50 cm, beton sloof 20x40 cm, lanta beton tebal 5 cm, dinding batako, atap baja ringan, genteng metal roofflafon dalam gypsumboard, pintu utama dari kayu jati. Kemudian kusen aluminium4”, lantai utama keramik polos 40x40 cm, jendela aluminum dengan kombinasi kaca 5 mm dengan tife rumah 36/300. Terkait harga satuan rumah akan dibahas kembali antara pengembang dan Pemkab Kukar. (mesi01)

Terkait

BERITA Lainnya