img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Kelompok Tani Sipatuwwo Sipatokkong Gelar Syukuran Panen Perdana

date_range 24 Februari 2017 | Oleh : mesi03
Kelompok Tani Sipatuwwo Sipatokkong Gelar Syukuran Panen Perdana

FOTO Wabup saat memberikan arahan kepada Kelompok Tani Sipatowwo Sipatokkong di Persawahan Gaptokan Handil Desa Kutai Lama Kec Anggana.

TENGGARONG -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Senin (20/2) lalu, bersilaturahmi dengan kelompok tani Sipatuwwo Sipatokkong, sekaligus  menghadiri syukuran  musim panen padi perdana tahun 2017 di lahan persawahan Gapoktan Handil Terusan Kecamatan Anggana.
 
Wabup Kukar Edi Damansyah mengatakan dalam upaya meningkatkan hasil pertanian di Kukar, pemerintah melalui Dinas Pertanian Kukar telah memberikan batuan berupa pupuk dan bibit kepada para petani, selain itu dalam upaya peningkatan pengetahuan dan ketrampilan para petani dalam bercocok tanam, pihaknya juga telah menurunkan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) ke masing-masing kelompok tani. “Bantuan yang diberikan dan menurunkan tenaga PPL, merupakan salah satu bentuk dukungan melalui program pemerintah terhadap peningkatan hasil pertanian di Kukar,” kata Edi Damansyah.
 
Lebih lanjut dikatakannya Handil Terusan sebagai salah satu daerah penghasil beras di Kukar, ternyata produksinya mampu pula mendukung kebutuhan beras untuk wilayah Kaltim. Untuk itu ia mengapresiasi kepada kelompok tani Sipatuwwo Sipatokkong yang tetap konsisten  untuk mengelola area persawahan  yang ada di Desa Handil Terusan.
 
“Saya meminta para pengurus kelompok tani, untuk terus melakukan pembinaan kepada anggotanya masing-masing,  dan jika ada anggota kelompok yang mempunyai kemampuan  dan keahlian yang lebih, hendaknya mentransformasikan kepada anggota kelompok lainnya dalam upaya peningkatan keterampilan  teknis pengelolaan lahan,” kata Edi Damansyah lagi.(medsi03)

Terkait