img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Terima WBK, Wabup Berharap Pelayanan RS AM Parikesit Semakin Baik

date_range 29 Desember 2016 | Oleh : hmp01
Terima WBK, Wabup Berharap Pelayanan RS AM Parikesit Semakin Baik

FOTO Direktur RSUD AM Parikesit dr Martina Yulianti menyerahkan penghargaan WBK yang diterima dari Mendagri kepada Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Sekda Kukar H Marli.

TENGGARONG - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berharap kepada jajaran manajemen RSUD AM Parikesit Tenggarong agar memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin baik dan bermutu. Hal tersebut disampaikannya dalam syukuran satu tahun perpindahan RSUD AM Parikesit, Rabu (27/12) di Ruang Pertemuan Lantai III RSUD AM Parikesit, Tengarong Seberang. 

"Saya berharap dengan ditermanya penghargaan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ini, pelayanan rumah sakit akan semakin baik dan bermutu dibuktikan dengan meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit," kata Edi. Edi mengapresiasi atas penghargaan yang diraih rumah sakit dan Edi berharap tahun 2017 RSUD AM Parikesit mampu meningkatkan prestasi menjadi Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). "Penghargaan yang diraih oleh RSUD AM Parikesit ini harus menjadi role model bagi seluruh SKPD untuk mulai berproses melaksanakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi," ujarnya. 

Edi juga menaruh harapan besar kepada para pimpinan SKPD lainnya agar bisa mencapai zona integritas WBK. "Saya menargetkan paling tidak pada SKPD role model Kementerian PAN RB yang melakukan pelayanan publik yaitu BP2T dan Disdukcapil agar di tahun depan dapat melakukan akselerasi pencapaian ZI WBK," harapnya. Terkait dengan satu tahun perpindahan RSUD AM Parikesit, Edi menilai bahwa telah terjadi perubahan yang signifikan pada rumah sakit baik perubahan sarana dan prasarana, perbaikan pelayanan kesehatan serta perbaikan sistem. "Saya berpesan agar RSUD AM Parikesit secara konsisten dapat mempertahankan kondisi yang sudah baik ini dan terus melakukan perbaikan karena sejatinya peningkatan mutu pelayanan merupakan proses perbaikan yang dilakukan secara terus menerus," pesannya. 

Sementara itu, Direktur RSUD AM Parikesit Tenggarong dr Martina Yulianti, Sp.PD, FINASIM mengatakan bahwa apa yang diharapkan agar pelayanan rumah sakit semakin baik, menjadi perhatian serius termasuk dalam perbaikan kualitas SDM. "Upaya ini akan terus kita lakukan terutama perbaikan kualitas SDM dengan pengembangan soft skill karyawan dari berbagai sisi, sampai pemenuhan standar input lainnya yang terkait sarana dan prasarana," jelasnya. 

Dalam syukuran tersebut, dirangkai dengan penyerahan penghargaan WTP atas Laporan Keuangan tahun 2015 dari Menteri Keuangan diserahkan oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kaltim Ade Rohman diterima Wakil Bupati Edi Damansyah, serta penyerahan otonomi award dari Pemkab Kukar dan penghargaan camat berprestasi. (hmp01)

Terkait

BERITA Lainnya