Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Damansyah Lantik Anggota BPD Loa Raya dan Lamin Telihan

date_range 30 Desember 2016 | Oleh : hmp03/hmp04
Edi Damansyah Lantik Anggota BPD Loa Raya dan Lamin Telihan

FOTO Wabup Kukar Edi Damansyah saat melantik BPD Lamin Telihan Kecamatan Kenohan.

TENGGARONG –Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Loa Raya Periode 2016- 2022 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Loa Raya Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu (28/12)  lalu. Edi Damansyah dalam arahannya meminta anggota BPD dapat memahami kedudukan tugas, fungsi, hak dan kewajibannya,  sehingga mampu bersikap tegas dalam menghadapi masalah yang ada di desa.   Ia berharap anggota BPD  dapat bersinergi dengan kepala desa dalam membahas dan menetapkan peraturan desa, selain juga berperan aktif menyerap  dan  menyalurkan aspirasi masyarakat. 

“Susun program-program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa,  kesampingkan program yang hanya berdasarkan pada keinginan perorangan atau kelompok, “ ujar Wabup Kukar.Lebih lanjut Wabup Kukar mengatakan berdasarkan Undang-Undang Desa  No 6 tahun 2016 Tentang Desa, desa diberikan keleluasaan untuk berkreatifitas, sehingga dalam membiayai desa tidak hanya datang dari ABPD Kabupaten saja, namun bisa datang dari sumber–sumber lain yang bisa diatur desa.

“Anggota BPD harus dapat menyikapi situasi dan kondisi yang ada saat ini dengan baik.  Situasi anggaran Pemkab Kukar saat ini menurun,   78 persen APBD daerah ditopang pada dana bagi hasil dari pemerintah pusat. Saya berharap kedepannya desa mampu berkreatifitas untuk dapat mencari sumber lain yang ada di desa,” ujar Edi Damansyah. 

Untuk diketahui pada Jumat (23/12) lalu. Wabup Kukar Edi Damansyah juga melantik dan mengambil sumpah anggota BPD Lamin Telihan Kecamatan Kenohan di Kantor Kecamatan Kenohan,  Adapun selaku Ketua BPD Desa Lamin Telihan John Martin, Wakil Ketua Candra, Sekretaris Yulieni, dan selaku anggota Cunan, Elnawati,  dan Cahyadi. Turut hadir pada kegiatan tersebut Plt Kepala Bapemas dan Pemdes Tarjudin dan Plt Camat Kenohan Lukman. (Hmp 03/Hmp04).

Terkait

BERITA Lainnya