Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Ribuan Goweser Meriahkan Jambore Begodang Padang Huma

date_range 20 Desember 2016 | Oleh : hmp08
Ribuan  Goweser Meriahkan Jambore Begodang Padang Huma

FOTO Ketua KCC Kukar Dafip Haryanto saat memberikan Piagam dan plakat serta uang pembinaan kepada team Mudhogs juara MTB Team Challenge Open ke-1 beregu pada jambore Begodak Padang Huma ke-6.

TENGGARONG –Ribuan goweser, Minggu (18/12) lalu meriahkan Jambore Begodak Padang Huma Ke-6 (BPH6). Kegiatan itu sendiri  diselenggarakan oleh Kukar Cycling Community (KCC),  dan dibuka oleh Seketaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli di halaman parkir Kantor Bupati Kukar, Ketua Panitia Dafip Haryanto mengatakan kegiatan BPH6 merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh KCC Kukar sebagai ikon jambore sepeda gunung di Kukar dan sebagai tempat berkumpulnya pecinta sepeda gunung di Kaltim. 

“BPH6 diselenggarkan untuk memperkenal alam kota raja, sebagai salah satu destinasi wisata olah raga di Kaltim, “ kata Dafip Haryanto yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokol Kukar. Lebih lanjut dikatakannya pelaksanaan BPH6 dibagi menjadi dua event,  yaitu race MTB Team Challenge Open ke-1 beregu diikuti sebanyak 11 team dilaksanakan pada Tanggal 17 Desember dan gowes jambore yang diselenggarakan Tanggal 18 Desember 2016. 

“BPH6 diikuti sebanyak 72 komunitas sepeda di Kaltim,  239 orang peserta perorangan. Dengan sumber dana berasal dari peserta dan pihak sponsorship, dan panitia menyediakan sepeda gunung, tv, mesin cuci, kulkas, dan kipas angin sebagai doorprize,  “ kata Dafip Haryanto. 

Sementara itu Sekda Kukar H Marli sangat mengapresiasi kegiatan jambore yang telah dilaksanakan oleh KCC Kukar, Ia berharap kegiatan tersebut terus dilaksanakan setiap tahunnya, karena kegiatan tersebut dirasakannya tidak hanya sebagai kegiatan olah raga semata,  namun juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat  dan  perkembangan wisata di Kukar. "Kegiatan ini hendaknya terus dilaksanakan setiap tahunnya, " harap Marli. 

Juara lomba race MTB Team Challenge Open ke-1 beregu yaitu juara 1 team Mudhogs 1 asal Balikpapan, juara 2 team Chetah Kaltim asal Samarinda, dan juara 3 team Seluang Bike Tenggarong sedangkan juara 4 team Penbic asal Penajam Pasir Utara (PPU), dan juara 5 team Mudhogs 2 asal Balikpapan.  (Hmp08).

BERITA Lainnya