img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Rita Widyasari Tinjau Pembangunan Petak Pasar Mangkurawang

date_range 09 Oktober 2016 | Oleh : hmp08
  Rita Widyasari Tinjau Pembangunan Petak Pasar Mangkurawang

FOTO Bupati Kukar Rita Widyasari saat meninjau lokasi petak Pasar Gerbang Raja Mangkurawang untuk menampung para pedagang yang belum memiliki petak.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari berharap pengerjaan petak pada Pasar Gerbang Raja Mangkurawang untuk menampung pedagang yang belum memiliki petak segera rampung.  Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Pasar Gerbang Raja Mangkurawang, Jum'at (7/10) didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pengelola Pasar (Disprindakop) Kukar H Azmidi, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kukar H Basrie Hasan dan Kepala Bagian Administrasi Humas dan Protokol Dafip Haryanto. "Saya inginnya progres pengerjaannya dipercepat, karena nantinya pasar ini akan menampung para pedagang yang belum memiliki petak," ujar Rita Widyasari.

Rita juga mengatakan setelah pembangunan pasar tersebut selesai, ia akan memindahkan pedagang yang telah terdata tapi belum memiliki petak untuk pindah ke tempat yang telah disediakan tersebut. Lebih lanjut, ujar Rita untuk saat ini sebanyak 191 petak akan selesai dikerjakan dalam waktu 20 hari kedepan.  Tetapi masih membutuhkan sebanyak 285 petak lagi agar pedagang yang telah terdata dan belum memiliki petak dapat ditampung.

Sementara itu, Asmuni yang menjadi penanggung jawab pengerjaan petak Pasar Gerbang Raja Mangkurawang mengatakan permintaan Bupati Kukar untuk segera menyelesaikan petak tersebut kemungkinan besar bisa terealisasi sesuai target yang telah direncanakan.   Karena menurutnya permasalahan dana yang belum turun seluruhnya untuk kegiatan pengerjaan tersebut telah selesai dibicarakan bersama bupati sehingga ia menyakini pekerjaan bisa tepat waktu. "Insya Allah target yang diinginkan Bunda (sapaan akrab Rita Widyasari) akan terealisasi sesuai target, kendalanya hanya cuaca untuk saat ini dan masalah pendanaan. Tetapi untuk permasalahan dana sudah clear tadi dibicarakan sama bunda," ujar Asmuni. (Hmp. 08)

BERITA Lainnya