img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

KFC Kini Hadir di Kota Tenggarong

date_range 13 September 2016 | Oleh : Hmp02/iif
KFC Kini Hadir di Kota Tenggarong

FOTO Plt. Sekda Kukar H. Marli di dampingi pihak KFC Kaltim dan para undangan saat menggunting pita menandai Grand Opening KFC di Kota Tenggarong

TENGGARONG – Kentucky Fried Chicken (KFC) milik PT Fast Food Indoesia Tbk, kini hadir di Kota Tenggarong, tepatnya di Jalan Akhmad Muksin Tenggarong.   Grand Opening nya sendiri dilakukan oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli ditandai dengan pemotongan pita, Rabu (8/9)

Hadir pada Grand Opening KFC tersebut Dandim 0906 Tenggarong Letkol Ari Pramana Sakti dan H. Aji Pangeran Anum Surya Adiningrat dari Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.
 
Room Regional Manager Operation KFC wilayah Kalimantan Timur Sugeng Yulianto mengatakan kehadiran cabang baru ini untuk memenuhi permintaan masyarakat Tenggarong. “KFC Cabang Tenggarong ini merupakan yang ke 35 di Kaltim dan yang ke 566 di Indonesia, yang dibangun oleh  PT Fast Food Indoesia Tbk.  Kami berharap kehadirannya memudahkan  para warga Tenggarong dan sekitarnya, untuk menikmati jagonya ayam ini, tanpa harus pergi  jauh ke tempat lain, seperti ke Samarinda,” ujar Sugeng Yulianto.

Ia berharap hadirnya KFC di Kota Tenggarong dapat meningkatkan perekonomian di daerah ini, selain memberikan peluang lapangan kerja kepada masyarakat Tenggarong dan yang tidak kalah penting dapat  mendukung kepariwisataan  di Kukar.
 
Sementara itu Plt Sekda Kukar H Marli sangat mendukung dengan hadirnya KFC di Tenggarong. “KFC sangat mendunia, tentunya merupakan kebanggaan jika KFC bisa hadir di Tenggarong. Hal ini menunjukan bahwa kota ini selangkah lebih maju,“ ujar Marli.

Dijelaskannya saat ini Pemerintah Kukar lagi gencar-gencarnya meningkatkan kepariwisataan. Di Kota Tenggarong sendiri banyak tujuan wisata yang bisa didatangi, salah satunya adalah Pulau Kumala, dengan kemudahan akses menyeberang dengan terbangunnya jembatan Reporepo, saat ini Pulau Kumala paling banyak dikunjungi wisatawan terutama di waktu libur.

“Tempat wisata seperti Pulau Kumala tentu saja harus didukung dengan tempat makan yang presentatif, kehadiran  KFC jelas menjadi salah tujuan utama bagi pengunjung, apalagi lokasi dibangunnya tidak jauh dari Pulau Kumala. Saya yakin kehadiran  KFC di Tenggarong dapat membantu kemajuan ekonomi daerah ini, “ujar Marli lagi (Hmp02/iif)

Terkait

BERITA Lainnya