img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Rita ungkapkan keinginannya hanya untuk membangun Kaltim

date_range 15 Agustus 2016 | Oleh : hmp 01/emge
Rita ungkapkan keinginannya hanya untuk membangun Kaltim

FOTO Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari mendapatkan kehormatan menjadi bintang tamu di acara Sentilan Sentilun besutan stasion televisi swasta nasional Metro TV.

BOYOLALI - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari menjadi bintang tamu pada acara komedi situasi Sentilan Sentilun garapan stasion Televisi swasta Metro TV yang pengambilan gambarnya di Taman Siaga Simpang Lima Kabupaten Boyolali Propinsi Jawa Tengah, Sabtu (13/8) lalu.

Selain mengundang Bupati Rita, Sentilan Sentilun yang dipandu budayawan senior Slamet Raharjo Jarot sebagai  Sentilan dan Butet Kertaradjasa sebagai Sentilun juga menghadirkan Bupati Boyolali Seno Samodro sebagai tuan rumah dan narasumber, dengan bintang tamu artis sinetron dan presenter  Olga Lidia.

Dalam acara tersebut,  Rita mengawali penampilannya dengan membawakan sebuah lagu berjudul Jaga Selalu Hatimu (Seventeen) yang diiringi band pimpinan Djaduk Ferianto.

Pada sesi  obrolan bersama Sentilan Sentilun, Rita menerangkan bahwa Kukar merupakan bagian dari Provinsi Kalimantan Timur yang memiliki 10 kabupaten/kota termasuk Kukar.

Rita juga mengungkapkan kiat - kiat dalam menghadapi konflik sosial yang marak terjadi diberbagai wilayah Indonesia. Kiat - kiat tersebut menurut Rita dengan cara mengundang dan mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) untuk  melakukan silaturahmi secara berkala yakni 3 bulan sekali.

"Kami bersama FKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun ormas setiap tiga bulan sekali  mengadakan forum silaturahmi sebagai salah satu wadah untuk mendengarkan berbagai permasalahan yang ada dan dengan cara ini, Alhamdulillah hingga  periode kedua ini, tidak ada konflik sosial yang terjadi," ujar Rita.

Ketika ditanya oleh sentilun, seandainya Rita diusung partainya untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta, Rita dengan tegas menjawab dirinya tidak akan mau, karena Ia lahir, besar di Kutai dan merupakan orang Kutai Asli, sehingga ia hanya akan menjadi pemimpin dan membangun Kaltim. 

Pada kesempatan antara Bupati Kukar  Rita Widyasari dan Bupati Boyolali Seno Samodro selaku tuan rumah saling memberikan cindera mata, Bupati Rita memberikan cinderamata berupa sebuah Mandau. (hmp 01/emge)

Terkait

BERITA Lainnya