img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Inovasi Iyahak Akselerasi Reformasi Birokrasi

date_range 03 Agustus 2016 | Oleh : HMS.DI.04
Inovasi  Iyahak  Akselerasi Reformasi Birokrasi

FOTO Suasana pembekalan

TENGGARONG-Reformasi birokrasi di Kukar terus begulir ngan endak terus menerus dipolahkan perbaikan ntuk peningkatan pelayanan publik. Sejalan ngan grand strategi sida pemkab kukar ngan visi Gerbang Raja Tahap kedua "Nuju teujudnya Kabupaten Kutai Kartanegara nya maju mandiri dngn sejahtera ngan ningkatkan sektor pertanian, perkebunan ngan pariwisata sebagai leading sektor pembangunan daerah nya bebasis kerakyatan ngan lestari".

Sida Pemkab Kukar Merespon kebijakan reformasi birokrasi ngan mbentuk Tim reformasi Kabupaten Kutai Kartanegara nya terdiri dari : Tim Pelaksana, Tim Teknis, Tim Manajemen Perobahan di 101 SKPD (Badan, Dinas, Kantor, Kecamatan dan Kelurahan).

Langkah nyata dalam pelaksanaan reformasi birokrasi tu iya hak ngan tuyung sida SPKD terus molah bemacam inovasi ntuk ningkatkan pelayanan publik.

Kepala Bagian Ortal busu Supriyanto di sambutan nyebut mun dalam RPJMD 2016-2021 ditetapkan 12 indikator sasaran, ada 6 indikator sasaran nyadi titik beratnya ke "pelayanan publik" tegak Akuntabilitas Kinerja, Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Indeks partisipasisida  masyarakat dalam pelekasnaan pembangunan, Indeks kepuasan sida masyarakat, Opini BPK ngan indeks persepsi korupsi.

Supaya ngawal ngan tuyung teujudnya 6 indikator sasaran pelayanan publik dipolahkan pembekalan "Champion Innovasi" nya dilaksanakan di 28 - 31 Juli 2016 di lokasi hotel zurich - Balikpapan. di Tim Teknis Reformasi Birokrasi ngan ndatangkan narasumber Peneliti Madya busu Abdul Muis ngan busu Suripto dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) ntuk mbedah layanan publik ngan mberi pembekalan ke tim teknis supaya bisa  beperan jadi bengkel pas ndengani sida SKPD dalam molah inovasi ntuk peningkatan pelayanan publik.

Busu suripto negasikan lamun Inovasi mandiknya hal tepisah dari Reformasi Birokrasi tapi merupakan akselerasi dalam molah perobahan ngan peningkatan pelayanan publik ngan tata kelola pemerintahan. Lamunnya endak menang dalam besaing jalannya harus dipolah tu kerjai hak inovasi ngan harus ada perobahan, lamun mandik mbaik’i  diri kendia endak kalah dalam besaing.

Jangan tejebak dalam rutinitas ngan kenyamanan, nya nentukan keunggulan dalam sebuah besaing ngan kemajuan tu iya hak tegak mana beusaha lebeh banyak  ditentukan ngan ngerjaikan inovasi.(HMS.DI.04)

BERITA Lainnya