img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Tim Gabungan Sidak Pasar dan Toko

date_range 13 Juni 2015 | Oleh : hms.DI.01
Tim Gabungan  Sidak Pasar dan Toko

FOTO Pasar tradisional di Desa Kembang Janggut ini juga menjadi sasaran Sidak Timgab Pemkab Kukar.(joe)

TENGGARONG – Makanan kedaluarsa dan berbahaya serta minuman mengandung  alkohol hingga beras plastik yang ditemui  di pasar maupun toko bakal di sita Tim gabungan Pemkab Kutai Kartanegara melalui inspeksi mendadak.  Sasaran utama timgab adalah di kota Tenggarong kemudian menyusul ke kecamatan terdekat hingga terjauh. 

Tim gabungan  betukan Pemkab Kukar ini terdiri  Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Dianas Kesehatan (Dinkes) Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T), Satpol PP dan Linmas, BPOM Samarinda, Polres Kukar dan Bagian Ekonomi Setkab Kukar. Kepala Bagian Ekonomi Setkab Kukar, Taufik mengatakan rencananya sidak ini akan digelar  setelah perhelatan pesta adat Erau IFAF 2015.

“Saat ini  jadwalnya pergerakan tim sudah dibuat, tinggal pelaksnaannya saja lagi,” ujarnya. Tidak hanya jelang Ramadan, lanjutnya, sidak ini juga akan digelar menjelang hari raya Idul Fitri 1436 H akan datang.  Terkait beras plastik, memang hingga sekarang belum ada terindikasi   di Kaltim umumnya dan di Kukar  khususnya. Namun  langkah antisipasi  mencegah beredarnya  bahan makanan pokok mengandung plastik di masyarakat tersebut harus dilakukan.(hms-di01)

BERITA Lainnya