img
FLASHNEWS:

Junjung Sportivitas, Raih Prestasi Dengan Semangat Tinggi

Ghufron Buka Kejurprov Tarung Derajat Se – Kaltim

Ghufron Buka Kejurprov Tarung Derajat Se – Kaltim
Pemukulan Gong oleh Wabup Kukar HM. Ghufron Yusuf tanda dimulainya Kerjurprov Tarung Derajat se – Kaltim di Tenggarong

TENGGARONG – Kabupaten Kutai Kartanegara terpilih sebagai  tuan rumah kejuaraan provinsi (Kejurprov) Junior ke – 2 dan Senior ke – 4 tarung derajat se – Kalimantan  Timur, yang digelar di Aula Bappeda Komplek Perkantoran Bupati Kukar Tenggarong, 24 – 25 Agustus 2013. Kegiatan ini di buka Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf yang ditandai dengan pemukulan gong, di dampingi Ketua Umum Pengurus Tarung Derajat Provinsi  Kaltim M Adam, Pengurus Tarung Derajat Kukar Khairuddin, Ketua Panitia Idham Khalid serta jajaran pengurus tarung derajat se – Kaltim.HM Ghufron dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan tarung derajat se – Kaltim di Kukar, merupakan moment penting dalam perjalanan dunia keolahragaan di Kutai Kartanegara sekaligus mampu membangun tumbuh dan berkembangnya olahraga tarung derajat.  Hal ini perlu diapresiasi karena program organisasi ini telah berjalan terarah, sistimatik serta berkesinambungan Titik muara dari aspek pembinaan tentu mengarah pada sebuah prestasi. Dan diharapkan kejurprov ini menghasilkan hasil nyata bagi petarung sejati yang mempunyai prestasi tinggi.
 
Ghufron berharap melalui kejuaraan ini, di Kukar nantinya akan berdiri perguruan – perguruan olahraga tarung derajat yang terus dapat menumbuhkembangkan olahraga ini guna mencapai prestasi maksimal. Selain itu, olahraga ini dapat dipakai sebagai sarana membangun karakter dan mentalitas dalam berolahraga, memperbaiki karakter bangsa yang saat ini mengalami degradasi secara perlahan sekaligus peningkatan sumber daya manusia sesungguhnya.
 
Diakhir sambutannya ia mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta, junjung tinggi sportivitas, raih prestasi dengan semangat tinggi serta jadilah yang terbaik. Aku ramah bukan berarti aku takut, aku tunduk bukan berarti aku takluk, mari kita jadikan kalimat tersebut pelecut semangat hakiki menuju prestasi tinggi, “ Bertarunglah dengan sejati serta berjuanglah demi derajat dan harkat martabat hakiki “ tambah HM Ghufron.
 
Sementara itu, menurut ketua panitia pelaksana, Idham Khalid mengatakan, kegiatan ini diikuti 152 atlit yang berasal dari kontingan Kabupaten Kutai Kartanegara, Balikpapan, Samarinda, Panajam, PPU, Pasir, Kutai Timur, Kutai Barat, Tarakan dan Kotif Bontang. Adapun kelas yang dipertandingkan meliputi tarung bebas putra senior 9 kelas, tarung bebas putrid senior 3 kelas, tarung bebas putra yunior 6 kelas, tarung bebas putri senior 3 kelas serta beregu putra dan beregu putri. Kepada para pemenang pihaknya telah menyediakan hadiah berupa tropy dan uang pembinaan dan kepada  kontingan yang keluar sebagai juara umum berhak memboyong piala bergilir ketua Umum Pengurus Provinsi Tarung Derajat Kaltim Tahun 2013, tropy juara umum senior ke IV tarung derajat dan tropy yunior ke II tarung derajat Sekaltim, jelas Idham Khalid. ( hmp 04 ).

 

VideoIndex
  •  
Pengumuman

No. Telepon Penting
  • Sekretariat Daerah (0541) 662088
  • Polres (0541) 661410
  • Operator PDAM (0541) 661002
  • RS Parikesit (0541) 666373
      (0541) 661118
  • RSU Samboja (0542) 460225
      (0542) 460226
  • Kantor PMK (0541) 661009
  • Telkom (0541) 661117
  • PLN (0541) 661365
  • Call Centre Gerbang
    Raja (0541) 6669000   
banner banner banner