img
FLASHNEWS:

Dilengkapi E-learning, perpustakaan digital hingga terima PSB jalur online

SMAN 1 Loa Janan Lounching Website Sekolah

SMAN 1 Loa Janan Lounching Website Sekolah
Kepala sekolah SMAN 1 Loa Janan Akhmadi saat foto bersama siswa-siswinya di lanjutkan silaturahmi antara dewan guru dan anak didik SMAN 1 Loa Janan di halaman sekolah baru-baru ini.

TENGGARONG - SMA Negeri 1 Loa Janan yang beralamatkan di Jl. Pembangunan KM.5 RT.V Desa Purwajaya Kec. Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melounchingkan Wabsite Sekolah dengan alamat: www.sman1-loajanan.sch.id baru-baru ini.  Dikatakan Kepala Sekolah SMA N 1 Loa Janan Akhmadi bahwa, fasilitas website tersebut bermacam-macam akses yaitu E-learning, Perpustakaan Digital, data siswa dan Profil sekolah, Laporan bulanan, serta data dan informasi lainnya yang bisa langsung diakses di Website sekolah ini. "Semua berkaitan tentang sekolah dapat diakses melalui website ini, salah satunya Website yang diunggulkan adalah PSB (Penerimaan Siswa Baru) online yang pada Tahun pelajaran 2013/2014 SMA N 1 Loa Janan akan menerima calon siswa baru melalui jalur online," kata Akhmadi, Jumat (3/5) di Tenggarong.

 Menurut dia, penerimaan siswa baru merupakan aplikasi berbasis online untuk memudahkan dalam rekrutmen siswa baru. Dengan PSB Online ini diharapkan penerimaan siswa baru SMA Negeri 1 Loa Janan akan lebih cepat, akurat, dan berlangsung dengan efektif, efisien, dan objektifitas tinggi.

 "Melalui PSB online ini diharapkan dapat mempermudah proses pendaftaran calon siswa baru. Selain jangkauan yang lebih luas, sistem ini dapat diakses dari beragam tempat seperti dari rumah, kantor, warung internet, dan sekolah-sekolah lain yang memiliki koneksi internet," ujarnya.

 Lanjut Ahmadi, PSB online juga mempermudah calon siswa baru yang tersebar  beberapa sekolah SMP/MTs di beberapa desa di Kecamatan Loa janan yang cukup berjauhan  seperti  Desa Batuah, Desa Loa Duri, Desa Tani Bakti, Desa Tani Aman, Desa Purwajaya. Maka bagi para calon siswa baru silahkan mendaftar langsung PSB online ke Website Sekolah, caranya mudah saja, isi data-data yang tersedia sesuai dengan panduan pengisiannya," jelas Akhmadi.

Ditambahkan dia, website sekolah sekarang ini sedang menjadi tren didunia pendidikan dan website sekolah sudah mendapatkaan perhatian, tanggapan yang sangat bagus dari berbagai pihak baik dari tenaga kependidikan, siswa, dan juga masyarakat. "Dengan web sekolah semua pihak bisa merasakan manfaat dari website sekolah," tambahnya.

Untuk diketahui, manfaat website sekolah bagi tenaga pendidik yakni, mengetahui data dan profil siswa yang akurat, membantu siswa dalam berkreasi, terjalinnya interaksi antar siswa guru dan siswa yang tidak terbatas dengan ruang dan waktu dan lainnya. Adapun manfaatnya bagi masyarakat, bisa mengakses data data tentang sekolah tanpa harus datang ke sekolah, melihat perkembangan kemajuan sekolah, mengamati kegiatan sekolah dan bisa di jadikan referensi dan rujukan untuk memilih sekolah yang berkualitas. Dan manfaat bagi siswa sendiri, dapat melihat informasi terbaru dari sekolah, mengakses materi materi pelajaran yang ada disekolah dan tak terbatas, elajar tes pengerjaan soal soal pelajaran untuk mengasah kemampuan dan mempunyai  tempat untuk menyalurkan kreasi di web sekolah. (hmp4)

 

banner banner banner