img
FLASHNEWS:

Bupati Ikuti Rakernas Apkasi

Bupati Ikuti Rakernas Apkasi
Bupati Rita Widyasari bersama ketua APKASI Isran Noor yang juga bupati Kutai Timur saat mendengarkan arahan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemer


JAKARTA, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ke IX  dan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) ke X di Ruang Puri Agung Hotel Grand Sahid Jakarta, Rabu (20/2) Lalu.

Acara yang dibuka Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono (SBY) itu diikuti para bupati dan walikota seluruh indonesia serta para penyuluh pertanian yang mewakili kabupaten/kota seluruh indonesia,

Menghadirkan narasumber dari kementerian  terkait antara lain : menteri dalam negeri Gamawan Fauzi, menteri pertanian Suswono, menteri kehutanan Zulkifli Hasan, ketua APKASI  H.Isran Noor, serta pakar otonomi daerah HM. Ryaas Rasyid, dengan tema "Peran Strategis Otonomi Daerah Dalam Mewujudkan Ketahanan, Kemandirian dan Kedaulatan Pangan"

Presiden SBY dalam sambutannya berharap Rakernas ini dapat membantu mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Jika kita berbicara mengenai pembangunan, maka kita akan membicarakan tentang meningkatkan taraf hidup rakyat, dan dalam negara berkembang pembangunan berarti adalah mengurangi kemiskinan," kata SBY.

SBY juga menilai bahwa peran serta para bupati sebagai pemimpin paling depan didaerahnya menjadi sangat penting, karena bupati-lah yang dianggap paling mengerti apa yang dibutuhkan rakyat dalam rangka mengurangi kemiskinan dan meningkatkan taraf hidupnya.Sementara itu Bupati Kukar Rita Widyasari saat ditemui usai mengikuti Rakernas mengatakan menyambut baik atas diselenggarakannya Rakernas tersebut, karena menurut Rita Rakernas sebagai ajang penguatan terhadap otonomi daerah dan ketahanan, kemandirian dan kedaulatan pangan daerah.

Selaku Wakil bendahara umum APKASI seyogyanya Rita akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan pelaksanaan rakernas APKASI, "Ya, setelah ini, Saya akan menyampaikan laporan keuangan rakernas" Ujar Rita sambil berlalu kembali ruang rapat.

Namun sampai acara berakhir laporan yang sedianya ia sampaikan  tidak jadi bacakan, karena keterbatasan waktu dan berubahnya jadwal acara, sehingga penyampaian laporan ditunda dan akan disampaikan dalam rapat internal APKASI.

Rakernas APKASI kali ini mengambil tema "Peran Strategis Otonomi Daerah Dalam Mewujudkan Ketahanan, Kemandirian dan Kedaulatan Pangan" dengan salah satu tujuannya membahas permasalahan dan solusi terkait ketahanan, kemandirian, kedaulatan pangan daerah yang terintegrasi secara nasional. (hmp12)

 

VideoIndex
  •  
No. Telepon Penting
  • Sekretariat Daerah (0541) 662088
  • Polres (0541) 661410
  • Operator PDAM (0541) 661002
  • RS Parikesit (0541) 666373
      (0541) 661118
  • RSU Samboja (0542) 460225
      (0542) 460226
  • Kantor PMK (0541) 661009
  • Telkom (0541) 661117
  • PLN (0541) 661365
  • Call Centre Gerbang
    Raja (0541) 6669000   
banner banner banner