img
FLASHNEWS:

Bupati Dijadwalkan Buka Pameran Pembangunan PPMP Sangasanga

Bupati Dijadwalkan Buka Pameran Pembangunan PPMP Sangasanga
Bupati Kukar, Rita Widyasari saat meninjau salah satu stand pameran tahun 2012 lalu



TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita widyasari dijadwalkan membuka pameran pembangunan dalam rangka Peringatan Peristiwa Merah Putih (PPMP) Sangasanga ke 66 pada pukul 16.00 wita, sore ini (26/1) di lapangan  belakang kantor camat Sangasanga.

Pameran tersebut di ikuti 45 peserta yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Kukar, kelurahan di Sangasanga, pihak swasta, sekolah, dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Beberapa SKPD pada pameran nanti selain akan menampilkan informasi pembangunan, juga ada yang memberikan pelayanan langsung bagi masyrakat. Dintaranya Dinas Kesehatan akan memberikan pelayanan cek gula darah maupun asam urat, serta tensi tekanan darah. Selain itu  Dinas Perkebunan dan Kehutanan juga akan melaksanakan pelayanan terapi lebah. Tak ketinggalan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan membuka pelayanan pembuatan Akta Kelahiran gratis bagi anak usia 0-60 hari, serta masih banyak pelayanan lain dari SKPD lainnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Kukar Dafip Haryanto mengatakan, selain pameran pembangunan, di hari yang sama (26/1) pada pagi harinya yaitu pukul 07.00 wita akan dilaksanakan Gowes Ceria Merah Putih mengitari tempat-tempat bersejarah di Sangasanga. Kemudian pada pukul 15.00 wita akan dilakukan pelepasan kegiatan napak tilas untuk menyususri kembali jejak sejarah perjuangan pahlawan Sangasanga dalam memperthanakan kemerdekaan.

Setelah itu pada pukul 17.30 wita atau menjelang Maghrib, akan dilaksanakan rangkaian kegiatan tahlilan di masjid Jami Al Mukarromah Sangasanga untuk mendoakan arwah para pejuang yang telah wafat.

"Tahlilan ini juga dirangkai dengan tausiyah dan penyerahan dana hibah dari Pemda untuk rumah ibadah secara simbolis," ujarnya saat ditemui, Jumat (25/1).

Selanjutnya, pada pukul 24.00 wita tengah malam, dilaksanakan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan wadah Batuah Sangasanga yang akan dipimpin oleh Komandan Kodim 0906 Tenggarong Letkol Inf Dendy Suryadi.

Kemudian pada Minggu (27/1) pukul 08.00 wita, dilaksanakan acara inti PPMP Sangasanga yaitu Upacara Parade di lapangan Gelora Pantai Sangasanga. Upaca tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kaltim dan Kabupaten Kukar serta para veteran.

Usai upacara, dilaksanakan Ziarah di TMP Wadah Batuah, kemudian dilanjutkan penanaman pohon di bekas galian tambang Pertamina Sangasanga. Setelah itu pada pukul 11.40 wita digelar syukuran ramah tamah antara pemerintah veteran di gedung wisma ria.  Serta pada pukul 13.40 wita di gedung Sandisa dilaksanakan  Seminar PPMP Sangasanga oleh Kaltipost.  (hmp03)

 

VideoIndex
  •  
Pengumuman

Info Penanggulangan Bencana
banner banner banner