img
FLASHNEWS:

BPKAD Juara Fashion Miskat

BPKAD Juara Fashion Miskat
Utusan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil keluar sebagai juara lomba fashion Miskat dengan mengumpulkan nilai 380 poin



TENGGARONG - Utusan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil keluar sebagai juara lomba fashion Miskat dengan mengumpulkan nilai 380 poin, yang digelar di pelataran Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Jumat (28/9) malam.

Dengan demikian BPKAD berhak atas piala bergilir Bupati Kukar, piala tetap, serta uang Rp 10 juta dari event yang digelar oleh Pelangi Production bekerjasama dengan Pemkab Kukar itu.

Runner Up diraih Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dengan nilai 360, disusul Perusahaan Daerah Tunggang Parangan dengan 355 poin menempati posisi III. Selanjutnya juara ke IV di sabet kecamatan Kota Bangun dengan 340 poin, posisi V oleh Dinas Pendapatan Daerah 335 poin, serta terbaik ke VI di tempati Bank BPR BPD Tenggarong.  Selain juara-juara terbaik, juga dilakukan pemilihan peserta terfaforit yang berhasil diraih utusan Satpol PP Kukar.

Juara II hingga VI mendapatkan piala tetap, serta uang senilai Rp 8 juta untuk juara II, terbaik III Rp 6 juta, terbaik IV Rp 5 juta, terbaik V Rp 4 juta dan terbaik VI Rp 3 juta. Serta peserta terfaforit Rp 3 juta.

Adapun para dewan juri lomba  fashion salah satu baju adat Kutai tersebut diketuai oleh Bupati Kukar Rita Widyasari, Menteri Sekretaris Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura HAPM Haryanto Bachroel gelar  HAP Gondo Prawiro, mantan Puteri Indonesia dari Kaltim Desy Fatmasari, Miss Celebrity Indonesia 2008 asal Tenggarong Defie Litiza, serta dari Chaerul Akbar dari Kaltimpost Group.

Peserta lomba terdiri dari 66 pasangan yang berasal dari instansi pemerintahan hingga kecamatan di Kukar, Perusda dan Perbankan.  Setiap pasangan memperagakan Miskat ciri khas instansi masing-masing yang akan atau telah digunakan saban Kamis.

Setelah 66 pasangan tersebut berjalan di panggung atau catwalk, lalu dilakukan penilaian hingga terpilih 20 pasangan terbaik. Dari 20 pasangan tersebut, kemudian diseleksi kembali hingga terpilih enam peserta terbaik yang menjadi pemenang, serta pasangan  terfaforit.

Usai mengumumkan pemenang, Rita mengatakan bahwa pasangan BPKAD terpilih sebgai juara karena terlihat luwes dan tampak nyaman mengenakan Miskat.

"Mereka juga serasi dan make up nya sesuai, pilihan warna Miskatnya bagus dan yang pasti Miskat yang digunakan sesuai pekem yang sudah ada," ungkap Rita.

Fashion Show Miskat dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Raja Tenggarong ke 230 itu berlangsung meriah dengan di selingi tampilan kesenian daearah dan moderen.

Acara tersebut dihadiri Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura HAM Salehuddin II beserta kerabat, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar, kepala instanasi serta masyarakat yang memadati halaman Kedaton. (hmp03)

 

VideoIndex
  •  
Pengumuman

No. Telepon Penting
banner banner banner