img
FLASHNEWS:

Bupati Buka Bersama Anak Yatim

Bupati Buka Bersama Anak Yatim

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, Selasa ( 14/8 ) sore menggelar acara buka puasa bersama dengan bubuhan pasar, kaum dhuafa, pasukan kuning, yatim piatu, ojek, becak dan ces di Pendopo Odah Etam Tenggarong. Hadir dalam acara tersebut  Ketua DPRD  Awang Yacoub Lukman, Kapolres Kukar I Gusti Kade Budhi Harryarsana , Dandim 0906 Letkol Infantri Dendi Suryadi , Ketua MUI , para kepala dinas / instansi dan sejumlah undangan lainnya.
 Menurut Bupati Kukar acara buka puasa ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan mendekatkan hubungan antara pemkab dengan masyarakatnya.
Selesai acara buka puasa bersama dan sholat magrib berjama’ah  Bupati Kukar Rita Widyasari memberikan tali asih kepada   2. 320 orang masing – masing sebesar Rp  200 ( dua ratus ) orang mereka yang menerima santunan tersebut terdiri dari 800 ( delapan ratus ) orang  anak yatim piatu, 512  orang, pasukan kuning 822 orang, 105 orang  becak dan 81 orang  ces. Mudah – mudahan melalui momen seperti ini masyarakatnya bisa bahagia. Rita juga mengaku perasaannya bercampur aduk antara senang dan sedih. Ia mengaku senang bisa berbagi kepada warga dengan bertatap langsung. Namun disisi lain, Rita mengaku sedih karena masih banyak warganya belum sejahtera. Mudah – mudahan tali asih yang diberikan bisa bermanfaat bagi mereka semua.
Rita juga memohon maaf kepada para pasukan kuning yang selama ini sering terlambat menerima gaji, mudah – mudahan kedepan hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Dan ia berjanji apabila itu terjadi pihaknya akan menindak tegas PPTK ataupun mandor pasukan kuning untuk segera diganti.Kemudian  Kepada para pengemudi becak, ces dan ojek, agar dalam mengemudikan kendaraannya untuk selalu berhati – hati dijalan dan selalu mengutamakan keselamatan penumpang.  Usai berbagi santunan tali asih atau THR kepada anak yatim piatu, pasukan kuning ,OBC,  Rita Widyasari juga memberikan santunan kepada  kurang lebih 2.000 orang  para kaum dhuafa  lainnya, yang telah berjubel antri di halaman Pendopo Odah Etam Tenggarong.  ( hmp 04 ).

 

banner banner banner