img

SMK Geologi Pertambangan dan SMPN 1 Tenggarong Juara LPI Kukar

SMK Geologi Pertambangan dan SMPN 1 Tenggarong Juara LPI Kukar

TENGGARONG - SMK Geologi Pertambangan Tenggarong dan SMP Negeri 1 Tenggarong berhasil keluar sebagai juara Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang digelar sejak 05 Mei lalu.Dengan demikian kesebelasan dari dua sekolah tersebut  berhak mewakili kukar pada LPI tingkat Provinsi Kaltim mendatang. Pada partai final, Minggu (20/5) sore lalu di Stadion Rondong Demang Tenggarong, SMK Geologi Pertambangan Tenggarong menang tipis atas SMK Jaya Kencana Kota Bangun dengan skor 1-0. Sedangkan SMP Negeri 1 Tenggarong harus melalui drama adu penalty melawan SMP Purwa Jaya Loa Janan yang berakhir dengan skor 4-2, karena dalam waktu normal tak ada gol yang dilesakkan kedua tim..  

Dua partai final tersebut disaksikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setkab Kukar Otoy Usman, Kepala Dispora Kukar H Fitriady, dari Kodim 0906 Tenggarong dan jajaran KONI serta PSSI Kukar. Juara tingkat SMP maupun SMA selain menerima piala bergilir Bupati Kukar, juga mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 5 juta. Sedangkan runner up mendapat piala tetap dan unag Rp 2 juta. 

Untuk pencetak gol terbanyak tingkat SMP diraih oleh Hijriansyah dari Mts Negeri Tenggarong yang berhasil melesakkan empat gol, sedangkan pemain terbaik jatuh pada Andrey Fathur dari SMPN 1 Tenggarong. Sedangkan pencetak gol terbanyak tingkat SMA diraih oleh Arbaen dari SMK Geologi Pertambangan dengan enam gol, dan pemain terbaik diraih Rahman yang juga dari SMK Geologi Pertambangan. Pemain terbaik dan top skor tersebut masing-masing berhak atas piala dan uang Rp 1  juta.

Kepala Dispora Kukar H Fitriady melalui Kepala Seksi Binas Prestasi H Surya Agus mengatakan, pihaknya akan  membantu untuk melakukan pembinaan kepada juara sebagai persiapan mengikuti LPI tingkat Provinsi. "Kita akan bantu dan pantau pembinaan bagi para juara, karena kami harap mereka bisa meraih yang terbaik pada LPI tingkat provinsi nanti," ujarnya. (hmp03)  

 

Facebook
Twitter


banner banner banner