img
FLASHNEWS:

78 Orang Mahasiswi Akbid Husada Tenggarong Ikuti Praktek Belajar Lapangan

78  Orang Mahasiswi Akbid Husada Tenggarong Ikuti Praktek Belajar  Lapangan


TENGGARONG – Upacara pemasangan kap dan ucap janji kepaniteraan atau capping day merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan  dalam rangkaian kegiatan akademik dan mempunyai arti khusus bagi mahasiswi akademi kebidanan Kutai Husada  Tenggarong. Prosesi ini merupakan langkah awal bagi mahaisi dalam melaksanakan praktek klinik kebidanan yang dilaksanakan baik di Rumah Sakit / Rumah sakit bersalin dan bidan praktek swasta serta pkm dimana nantinya mahasiswi wajib merahasiakan kondisi / penyakit dari seorang pasien / penderita. Kecuali jika mereka diminta keterangan untuk kepentingan tertentu yang berdasarkan hukum dan undang – undang.  Demikian dikatakan Direktur Akbid Husada Tenggarong, Hj Hermawati disela – sela acara Pemasangkan Kap dan ucap janji Capping Day bagi mahasiswa akademi kebidanan Kutai Husada Tenggarong Angkatan ke  V Tahun Akademik 2011/2012 di Pendopo Odah Etam Tenggarong. ( 11/01 ).

Hj Hermawati juga mengatakan, tujuan umum dari kegiatan ini adalah agar mahasiswi mempunyai tanggung jawab dalam melakukan kegiatan pelaksanaan kesehatan sesuai dengan janji yang diucapkan sehingga mereka bisa menjadi tenaga yang potensial, memacu orang tua mahasiswi untuk ikut serta dalam memikirkan tercapainya pendidikan yang berkualitas dan bermutu yang bisa diterima di tengah – tengah masyarakat. 

Mereka yang melakukan praktek bidan lapangan ini sebanyak 78  orang, merupakan mahasiswi semester I yang akan berlangsung dari tanggal 30 Januari s/d 18 Februari di Rumah Sakit Umum AM Parikesit Tenggarong, RSUD ABADI Samboja, pimpinan RS Puskesmas, BPS dan seluruh kilikal instruktur CI.

Untuk itu, Hj Hermawati mengucapkan    terima kasih kepada seluruh Direktur Rumah Sakit, pimpinan puskesmas, pimpinan BPS dan seluruh clinical instructure yang telah bersedia menerima dan memberikan kesempatan dan  waktu kepada para mahasiswinya dalam menerapkan dan mengembangkan ilmu yang telah didapat dibangku kuliah.

Ia juga berpesan kepada para mahaiswi hormatilah seluruh CI ( clinical instructure )  dan pembimbing yang ada dilahan praktek, karena beliau adalah dosen yang akan memberikan ilmunya kepada kalian, walupun secara tidak langsung dibangku kuliah, namun ilmu yang beliau berikan adalah ilmu yang sangat bermanfaat untuk masa depan kalian kedepan, berdinaslah dengan baik, layanilah pasien dengan sepenuh hati, ingatlah janji yang sudah diucapkan . Jagalah nama baik kalian sehingga nama baik almamater dan keluarga akan terjaga,  jalankanlah tugas dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan serta penuh dengan keikhlasan , smoga mendapat ridho dari Allah Swt, ujar Hj Hermawati. ( hmp 04 ).

 

banner banner banner