img
FLASHNEWS:

Disdik Bahas Model Pembelajaran PAUD

Disdik Bahas Model Pembelajaran PAUD

Dalam pertemuan yang dipimpin langsung Kadisdik Kukar DR Ir H Hermawan MSi mengharapkan agar lembaga PAUD non formal baik itu Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak, Satuan Paud Sejenis maupun Taman Kanak Kanak berperan penting dalam peningkatan kualitas kelayakan program pendidikan Anak Usia Dini di Kukar, "Dengan pertemuan ini saya berharap PAUD dapat meningkatkan kualitas kelayakan program Paud, dalam mendukung program pemerintah Gerbang Raja," katanya.
Menurut Hermawan, pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun. Pembinaan   yang dilakukan melalui rangsangan untuk membantu pertumbuhan,  perkembangan jasmani dan rohani anak agar menjadi anak Indonesia yang sehat, ceria dan berakhlak mulia. Untuk mewujudkan Anak Indonesia yang sehat, ceria serta yang berakhlak mulia diperlukan suatu wadah atau lembaga yang berperan serta dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan anak dalam rangka mendukung kebijakan, strategi pengasuhan, perawatan anak yang mencakup perbaikan gizi dan pemeliharaan kesehatan.
"Paud Non Formal dinas pendidikan Kutai Kartanegara adalah sebagai Wadah lembaga pemerhati anak usia dini akan selalu meningkatkan kualitas mutu Paud, salah satunya yaitu dengan program Akreditasi Lembaga PAUD Non Formal," katanya.
Dijelaskan dia, program pengembangan kurikulum, bahan ajar dan model pembelajaran Paud Non Formal, suatu kegiatan penilaian kelayakan suatu satuan dan program Pendidikan Non Formal berdasarkan kreteria yang bersifat terbuka sebagai bentuk akuntabilitas publik yang dilakukan secara obyektif, adil, transparan dan komprehensif dengan menggunakan instrumen yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan.
"Dalam pelaksanaan pengembangan kurikulum, bahan ajar dan model pembelajaran Paud perlu dibangunnya kerjasama yang baik antara Pendidik dan Peserta Didik, sehingga nantinya akan membantu keberhasilan dalam proses Pembelajaran," ujar Hermawan berharap semoga Kegiatan program pengembangan kurikulum pembelajaran PAUD terlaksana dengan baik dan lancar, dan sesuai dengan visi Sehat Cerdas, Ceria dan Berahlak Mulia. Demikian pungkasnya. (hmp04)

 

VideoIndex
  •  
Pengumuman

No. Telepon Penting
  • Sekretariat Daerah (0541) 662088
  • Polres (0541) 661410
  • Operator PDAM (0541) 661002
  • Info Tagihan (0541) 661413
  • SMS Pengaduan (0541) 7006203
  • RS Parikesit (0541) 666373
      (0541) 661118
  • Kantor PMK (0541) 661009
  • Telkom (0541) 661117
  • PLN (0541) 661365
banner banner banner