Kemasyarakatan
Rabu,19 Juni 2013 :
Demo Kenaikan BBM

thumb

TENGGARONG – Aksi unjuk rasa rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) marak di tanah air termasuk di Kutai Kartanegara.  Bagi Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) Unikarta Tenggarong mereka secara damai menggelar poster  dan  berorasi  serta membagi bagikan selebaran di depan Stasiun Pengisian Bahan-bakar Umum (SPBU) Timbau Jalan KH Ahmad Mukhsin Tenggarong.

 
Puluhan anggota Sabhara Polres Kukar dengan membawa 1 unit mobil water canon dan mobil barracuda bersiaga di depan SPBU Timbau Tenggarong Senin (17/6) lalu. Kehadiran anggota Polri ini untuk mengantisipasi jika para pengunjuk rasa bertindak anarkis di lokasi yang rawan kebakaran itu. Koordinator aksi dari BEM Unikarta Tenggarong Arif Rahman mengatakan mereka turun ke jalan depan SPBU Timbau karena adanya rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM bersubsidi. Kenaikan harga BBM bersubsidi saat ini menurutnya sangat tidak tepat mengingat dampaknya terhadap kebutuhan hidup akan memberatkan terutama bagi rakyat miskin. Dikatakan dengan adanya rencana kenaikan harga BBM bersubsidi maka BEM Unikarta Tenggarong menolak dengan tegas dank keras. Sebab dengan adanya perubahan harga BMM bersubsidi memicu kenaikan harga barang dan jasa.

Dampak lainnya adalah daya beli masyarakat  menurun. “Padahal beberapa waktu lagi mayoritas warga akan menghadapi bulan Ramadhan,” ujarnya. Sehingga tingkat kemiskinan rakyat semakin parah dan pengangguran makin bertambah. Menyinggunug  program pemerintah dalam bentuk Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) menurutnya selain tidak mendidik raykat juga bentuk kecurangan politik menghadapi Pemilu Legislatif 2014. “Sehingga kami memaknai BLSM sebagai Beli Langsung Suara Rakyat,” demikian ujarnya. Aksi unjuk rasa ini berlangsung tertib dan damai serta dan tidak menggangu kelancaran lalu lintas kendati dilakukan di tengah jalan KH Ahmad Mukhsin (joe)


Berita Terkait
Kategori
Download
Aplikasi
BlackBerry