Pendidikan
Kamis,13 September 2012 :
Penandatanganan MoU Dinas Pendidikan

thumb

TENGGARONG-Untuk menyiapkan Generasi Muda yang unggul  serta meningkatkan pendidikan yang  lebih berkualitas  dan mempersiapkan generasi muda yang mampu bersaing di era global. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara  mengadakan kerjasama atau Penandatanganan  Mou antara Dinas Pendidikan dengan Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan SMKN 3 dengan PT. Kalpataru Investama Dalam Bidang Pengembangan SMK Kelompok Pertanian. Penandatangan MoU digelar di Pendopo Odah Etam,Kamis (6/9).
Membacakan Sambutan Bupati Kukar, Asisten II Edy Damansyah mengatakan Pemerintah Kab Kukar sangat serius membangun dunia pendidikan, bukan hanya pembangunan infrastruktur pendidikan semata, tetapi peningkatan mutu guru, pengadaan buku pelajaran serta infrastruktur pendidikan lainnya.  Pembangunan sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan menjadi satu keharusan.  Salah satu upaya untuk menyiapkan generasi muda yang unggul adalah melalui kerjasama ini. “Dengan adanya MoU ini, merupakan salah satu sarana promosi SMK kelompok Pertanian di Kab Kukar, Siswa di didik dan diarahkan untuk memiliki jiwa kewirausahaan dan memiliki ketrampilan yang relevan dengan ilmu yang didapat pada saat bersekolah”ujarnya.
 Lebih lanjut dikatakan Asisten II, Penandatanganan MoU ini, hendaknya bukan hanya semata mata sebagai acara seremonial saja, namun perlu ditindaklanjuti dengan komitmen yang kuat dan langkah yang konkrit antara pihak pihak yang terkait dalam penandatanganan MoU ini, “ Sehingga hasil yang akan dicapai dapat berimplikasi positif bagi SMK pada umumnya dan SMK kelompok pertanian khusunsya,” harapnya. Diakhir sambutannya tak lupa Bupati mengucapkan terima kasih atas kerjasama  yang dilakukan oleh pihak PT Kalpataru Investama dengan Dinas instansi terkait,dalam mewujudkan pembangunan bidang pendidikan di Kab Kukar. “ semoga kerjasama ini dapat bersifat kontinyu dan berkesinambungan,” pungkasnya.(hmp-3)

Berita Terkait
Kategori
Download
Aplikasi
BlackBerry