Sosial Budaya
Rabu,12 September 2012 :
Fashion Miskat Rebutkan Piala Bupati

thumb

TENGGARONG - Guna memeriahkan hari jadi Kota Raja Tenggarong ke 230, event organizer Pelangi Production bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar lomba fashion show Miskat perebutkan Piala Bupati.Kegiatan tersebut sebagai upaya membudayakan hari kamis berbaju Miskat atau yang dikenal dengan "Kamiskat Day".Bupati Kukar Rita Widyasari berharap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk 18 Kecamatan di Kukar dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Perusda, serta Bank yang ada di Kukar, ikut serta dalam lomba penggunaan salah satu pakaian adat Kutai tersebut.

"Saya ingin semua SKPD, instansi pemerintah hingga Bank yang ada di Kukar bisa membantu turut serta dalam lomba Kamiskat Day itu. Kita ingin mencermikan bahwa Kukar ini berbudaya dan berbudiluhur," imbaunya baru-baru ini.Sementara, Ketua panitia pelaksana lomba tersebut  (Pelangi Production) Chintya Miga Agustine, menjelaskan lomba tersebut akan digelar 28 September mendatang di halaman Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, pukul 20.00 wita.

Adapun pendaftaran dapat dilakukan di Jl Arwana Blok A nomor 48 kelurahan Timbau, Tenggarong. Atau dapat menghubungi panitia di nomor ponsel 082157080888 (Chintya) dan 081347197916 (Adi). Pendaftaran ditutup tanggal 20 September. Sedangkan technical meeting dilakukan pada 27 September pukul 08.30 wita dihalaman Kedaton.Lebih lanjut Chintya mengatakan, setiap instansi peserta mengirimkan sepasang model (pria dan wanita) untuk mengikuti fashion tersebut.

Akan dipilih pemenang dengan rancangan Miskat terbaik untuk memperebutkan piala bergilir dan piala tetap Bupati Kukar, serta sejumlah uang tunai."Desain tersebut dapat menjadi ciri khas dari instansi masing-masing, dengan harapan berdampak pada tumbuhnya keinginan dan kecintaan masyarakat umum ikut menggunakan Miskat," demikian terangnya. (hmp03)
Berita Terkait
Kategori
Download
Aplikasi
BlackBerry