img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Dinas Kelautan dan Perikanan

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kutai Kartanegara dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam melaksanakan tugasnya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kutai Kartanegara dibantu seorang Sekretaris dan 4 Bidang.


a. Sekretaris
Melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, koordinasi perencanaan program, administrasi umum, kehumasan, kepegawaian, perlengkapan dan administrasi keuangan, monitoring, evaluasi serta pelaporan. Dalam melaksanakan fungsi dan peranan tersebut dibantu oleh 3 (tiga) sub bagian, sebagai berikut :
- Sub Bagian Umum
- Sub Bagian Keuangan
- Sub Bagian Kepegawaian

b. Bidang Perikanan Budidaya
Kepala Bidang Perikanan Budidaya mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, koordinasi, pembinaan, bimbingan, pengendalian serta pengembangan teknologi budidaya dan pembenihan, sarana dan prasarana budidaya dan pembenihan, serta pengendalian lingkungan budidaya dan kesehatan ikan. Dalam melaksanakan fungsi dan peranannya dibantu oleh :
- Seksi Teknologi Budidaya Pembenihan;
- Seksi Sarana dan Prasarana Budidaya dan Pembenihan;
- Seksi Pengendalian Lingkungan Budidaya dan Kesehatan Ikan;

c. Bidang Perikanan Tangkap
Kepala Bidang Perikanan Tangkap mempunyai tugas pokok melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, koordinasi, pembinaan, bimbingan, pengendalian serta pengembangan teknologi penangkapan dan sumberdaya ikan, sarana dan prasarana tangkap serta tata operasional pelabuahan perikanan. Dalam melaksanakan fungsi dan peranannya dibantu oleh :
- Seksi Teknologi Penangkapan dan Sumberdaya Ikan
- Seksi Sarana dan Prasarana Tangkap
- Seksi Tata Operasional Pelabuhan Perikanan

d. Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan
Kepala Bidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan mempunyai tugas pokok melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, koordinasi, pembinaan, bimbingan, pengendalian serta pengembangan teknologi dan pengawasan mutu hasil perikanan, pengembangan usaha dan promosi investasi dan pelayanan pengembangan usaha. Dalam melaksanakan fungsi dan peranannya dibantu oleh :
- Seksi Pengembangan Teknologi dan Pengawasan Mutu Hasil Perikanan
- Seksi Pengembangan Usaha dan Promosi Investasi
- Seksi Pelayanan pengembangan Usaha

e. Bidang Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil dan Pengawasan Sumberdaya Ikan
Kepala Bidang Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil dan Pengawasan Sumberdaya Ikan mempunyai tugas pokok melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, koordinasi, pembinaan, bimbingan, pengendalian serta pengembangan teknis pengawasan perikanan dan kelautan, rehabilitasi, konservasi kelautan dan perikanan, serta pemetaan, pemberdayaan masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil. Dalam melaksanakan fungsi dan peranannya dibantu oleh :
- Seksi Pengawasan Perikanan dan Kelautan
- Seksi Rehabilitasi, Konservasi Kelautan dan Perikanan
- Seksi Pemetaan, Pemberdayaan Masyarakat Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil

 

Fokus

Top Stories

Berita Foto

Agenda Tentatif

Berita Warga

Info Komoditi

  • Gula 16.000/kg
  • Jeruk Impor 45.000/kg
  • Kemiri 10.000/kg
  • Tomat 12.000/kg
  • Kol 20.000/kg
  • Kentang 18.000/kg
  • Ikan Asin Teri Kecil 60.000/kg
  • Cabe Merah Besar 50.000/kg
  • Cabe Rawit 100.000/kg
  • Bawang Putih 38.000/kg