img
img
img
FLASHNEWS:

RSUD Dayaku Raja Kota Bangun

https://www.facebook.com/pages/Rsud-Dayaku-Raja/156264284531496?rf=599897230040196

Sejarah RSUD Dayaku Raja

Rumah Sakit Umum Daerah Dayaku Raja Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur yang diresmikan oleh Bupati Kutai Kartanegara pada tanggal 13 Maret 2013. Rumah Sakit Umum Daerah Dayaku Raja merupakan satu-satunya rumah sakit yang terletak di Kecamatan Kota Bangun.Rumah Sakit Umum Daerah Dayaku Raja mulai beroperasi pada Maret 2013. Sejak beroperasi, Rumah Sakit Umum Daerah Dayaku Raja telah melakukan kegiatan pelayanan yang terdiri atas beberapa jenis, antara lain: pelayanan medik, pelayanan penunjang medik, dan pelayanan non medik.

Seiring dengan perkembangan demografi masyarakat, status sosial ekonomi, teknologi dan informasi menyebabkan kesadaran dan harapan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang bermutu semakin meningkat. Sebagai rumah sakit yang memiliki kekhususan dalam pengelolaan, RSUD Dayaku Raja dibangun sebagai rumah sakit yang tidak memiliki tarif dan kelas perawatan sehingga seluruh masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan tahun 340 tentang Klasifikasi Rumah Sakit, sebagai rumah sakit tipe C, RSUD Dayaku Raja wajib menyediakan 4 pelayanan spesialis dasar. Saat ini RSUD Dayaku Raja masih bekerja sama dengan dokter spesialis yang berada di RSUD Parikesit dengan jadwal buka pelayanan poliklinik yang disesuaikan dengan jadwal kesepakatan dengan dokter spesialis di RSUD Parikesit.

RSUD Dayaku Raja perlu menjawab tantangan yang ada kedepannya dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit serta menangkap peluang yang ada dengan memberikan pelayanan yang prima walaupun sebagai Rumah Sakit tanpa tarif sesuai dengan kebutuhan masyarakat Dayaku Raja dan sekitarnya

banner banner banner