img
img
img
FLASHNEWS:

Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah

Nama Kepala Badan:Drs.M.Syaifudin.,MM

Alamat Kantor:Jl.Ahmad Dahlan Tenggarong.

Telepon:(0541)661169,662567

Alamat Website : http://www.blhd.kutaikartanegarakab.go.id/

Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) merupakan salah satu Badan/Organisasi Pemerintah yang dibentuk dengan Perda Nomor : 15 Tahun 2008 mempunyai tugas pokok melaksanakan kewenangan otonomi daerah dibidang lingkungan hidup, yang dilandasi  keinginan agar pembangunan dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efesien dan merata disemua daerah dalam wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Pembangunan lingkungan hidup mengacu pada konsepsi Program Gerbang Raja, yaitu suatu konsep pembangunan yang berupaya memberdayakan seluruh komponen masyarakat, swiasta beserta aparat pemerintah dalam mengembangkan pembangunan dipedesaan, perkotaan dan pengembangan sumber daya manusia yang berwawasan lingkungan. 

Pengelolaan lingkungan hidup sangat erat kaitannya dengan kelanjutan pembangunan, pembangunan tidak mungkin terjaga kelanjutannya apabila persoaalan - persoaalan lingkungan yang terkait langsung maupun tidak langsung tidak diperhitungkan. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan terus berupaya agar masalah lingkungan dapat terintegrasi dalam semua bidang pembangunan sehingga perwujudan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan dapat tercapai. 

Menyadari bahwa kegiatan manusia dalam pembangunan dapat menimbulkan akses negatif terhadap lingkungan yang akan mempengaruhi keseimbangan sumber daya alam dan kualitas lingkungan hidup manusia, maka hal ini perlu diantisipasi sedini mungkin terutama pada kegiatan - kegiatan pembangunan yang dapata menimbulkan kerusakan dan pencemaran seperti udara, kebisingan dan pencemaran air.

banner banner banner